Irwan Febri Rialdi
Teja Paku Alam mendapat kartu merah di laga Barito Putera vs Persib (Twitter)

Bolatimes.com - Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam, mendapatkan hukuman berlipat usai melakukan 'save' di luar kotak penalti menggunakan tangan. Tak hanya absen lawan Persija Jakarta, tetapi juga ada sanksi tambahan.

Teja Paku Alam bikin netizen geleng-geleng kepala saat mendapat kartu merah di laga BRI Liga 1 antara Barito Putera vs Persib Bandung di Stadion Demang Lehman, Senin (27/2/2023).

Teja Paku Alam mendapat kartu merah langsung di menit ke-43. Kartu merah itu diberikan wasit karena Teja memegang bola jauh di luar kotak penalti.

Persib saat itu tengah unggul 1-0 lewat gol dari David da Silva pada menit ke-20. Aksi 'petik mangga' Teja Paku Alam berawal dari skema serangan balik Barito Putera.

Bola crossing dilepaskan pemain Barito Putera mengarah ke Gustavo Tocantins. Sejatinya pemain asal Brasil itu dikawal oleh dua pemain Persib, Victor Igbonefo dan Daisuke Sato.

Meski bola masih cukup jauh dan Tocantins dikawal dua rekannya, Teja Paku Alam putuskan keluar dari sarangnya dan langsung menepis bola di udara. Sontak saja wasit yang memimpin pertandingan langsunug mencabut kartu merah dari sakunya.

Akibatnya, Teja Paku Alam harus absen dalam pertandingan melawan Persija Jakarta yang kini tertuda.

Namun, tak hanya itu, Komdis PSSI juga memberikan hukuman untuk Teja Paku Alam dengan sanksi tambahan, yakni harus absen saat Persib melawan Persik Kediri, Kamis (8/3/2023).

Denda Rp 10 juga diberikan kepada Teja Paku Alam.

“Merujuk pada pasal 49 ayat 1 huruf (a) dan ayat 2 Kode Disiplin PSSI tahun 2018, sdr. Teja Paku Alam diberikan hukuman tambahan larangan bermain sebanyak satu pertandingan sejak keputusan ini diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat,” tulis surat keputusan bernomor 109/LI/SK/KD-PSSI/III/2023.

“Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap tambahan hukuman yang lebih berat,” tulis surat keputusan tersebut.

Load More