Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka (kiri) melakukan selebrasi seusai berhasil mencetak gol ke gawang Timnas U-20 Suriah dalam kualifikasi Grup A Piala Asia U-20 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Sabtu (4/3/2023). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nz.

Bolatimes.com - Striker Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka menilai skuadnya punya modal apik untuk menghadapi Uzbekistan di laga pamungkas Grup A Piala Asia U-20 2023.

Modal tersebut tak lain kemenangan atas Suriah di laga sebelumnya yang berlangsung Sabtu (4/3/2023). Kala itu, Timnas U-20 mengunci kemenangan dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Hokky Caraka.

Kemenangan tersebut menjadi pembangkit moril Garuda Nusantara untuk menghadapi duel hidup mati. Mentalitas yang saat ini lebih terbangun diharapkan Hokky Caraka dapat terus terpelihara saat mereka menghadapi tuan rumah Uzbekistan.

"Kondisi tim ini menurut saya sangat bagus, apalagi kita dapat kemenangan kemarin, jadi kita mulai agak sedikit PD (percaya diri). Makanya kita bisa menang lawan Suriah. Semoga ke depannya juga bisa lawan Uzbek," ujarnya setelah menjalani latihan di lapangan Akademi FC Netfchi, Fergana, Minggu (5/3).

Baca Juga:
Cerita Ze Valente Menyeberang dari PSS ke Persebaya, Kagum dengan Militansi Suporter

Pemain PSS Sleman itu mengakui stamina timnya sempat menurun saat melawan Suriah. Oleh karena itu, timnya menjalani pemulihan jelang duel lawan Uzbekistan yang rencanaya berlangsung di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3) malam WIB.

"Mungkin stamina sih. Stamina kita kurang waktu menghadapi Suriah kemarin, jadi kita recovery buat pertandingan melawan Uzbekistan," kata Hokky saat ditanyai evaluasi tim.

Saat ini Timnas Indonesia U-20 menduduki posisi ketiga pada klasemen sementara Grup A dengan tiga poin, koleksi poin yang sama dengan Irak, namun Irak memiliki catatan selisih gol yang lebih baik.

Garuda Muda masih berpeluang lolos ke perempat final, seandainya mereka mampu mengalahkan Uzbekistan andai Suriah mampu mencuri kemenangan atas Irak di laga pamungkas, demikian dimuat Antara.

Load More