Rizki Laelani
Selebrasi Hokky Caraka usai mencetak gol ke gawang China Taipei U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Hokky Carakan akhirnya buka suara atas kritik penampilan dirinya yang jauh dari kata terbaik ketika Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam di penyisihan Grup D Piala Asia 2023.

Sebagai striker, Hokky mengaku dirinya belum mempersemahkan gol di ajang tersebut. Terlebih ketika menghadapi Vietnam, dirinya hanya mendapat kesempatan 20 menit bertanding.

Untuknya laga yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad Qatar tersebut, Timnas Indonesia berhasil menang tipis sekali dengan skor 1-0 itupun lewat titik putih.

Baca Juga:
4 Sejarah Baru Timnas Indonesia Lahir di Piala Asia 2023, Ernando Ari Samai Rekor Hendro Kartiko

Sementara para striker Timnas Indonesia yang dimainkan saat itu sama sekali tak sanggup menembus pertahanan Vietnam, termasuk Hokky Caraka.

Diberikepercayaan bermain selama 20 menit, pemain asal PSS Slemen tersebut bukan mendapat pujian, malah sebaliknya.

Kritik menyasar pemain 19 tahun tersebut lantaran dinilai tidak bermain baik ketika rekan-rekannya berjibaku dengan pemain Vietnam.

Baca Juga:
Pecinta Timnas Indonesia Patut Bersyukur, Warga Malaysia Saja Iri dengan Skuad Shin Tae-yong karena Ini

Hokky pun mengakui jika apa yang terjadi malam itu benar-benar di luar dugaan dirinya. Dia yakin bisa memperbaiki diri dan di laga nanti siap memberikan yang terbaik. 

"Saya memang sedikit grogi dan setelah laga jadi tidak bisa tidur. Saya melihat, seberapa besar ego saya sehingga tidak bisa manfaatkan peluang. Sekarang fokus ke next game. Jepang tim sangat kuat, tapi tetap optimistis bisa menahan atau mengalahkan mereka," katanya dikutip dari Antara. (*)

 

Baca Juga:
Timnas Indonesia Hadapi Raja Terakhir, Hokky Caraka Minta Hal Ini ke Suporter

Load More