Arif Budi Setyanto
Pelatih baru Borneo FC, Pieter Huistra. (Instagram/pieterhuistra)

Bolatimes.com - Klub BRI Liga 1 Indonesia, Borneo FC resmi menunjuk pelatih anyar usai berpisah dengan Andre Gaspar. Tim berjuluk Pesut Etam ini mengontrak Pieter Huistra yang merupakan eks Direktur Teknik (Dirtek) timnas Indonesia.

Sebelumnya Borneo FC mengumumkan telah berpisah dengan Andre Gaspar. Pelatih asal Brasil itu dikabarkan harus pulang ke kampung halamannya karena urusan keluarga.

“Kami mengucapkan terima kasih pada Coach Andre, yang telah membesut Borneo FC selama 5 bulan terakhir. Banyak suka duka yang kita lalui bersama sejauh ini," ucap COO Borneo FC, Ponaryo Astaman.

Baca Juga:
Pamer Gol, Striker Guatemala U-20 Tebar Ancaman Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-20

Tak berselang lama, kini klub berjuluk Pesut Etam sudah menemukan pengganti Gaspar. Adalah Pieter Huistra yang ditunjuk sebagai pelatih anyar.

"Dengan mengucap Bismillah, kita daratkan Pieter Huistra di Kota Tepian untuk mengangkat performa tim," ucap presiden klub Borneo FC, Nabil Husien Said Amin ucapnya dikutip dari situs resmi klub, Selasa (21/2/2023).

Baca Juga:
Erick Thohir Sebut Lokasi Training Camp Timnas Indonesia akan Dibangun di IKN

Menariknya pria berusia 56 tahun ini pernah menjabat sebagai dirtek timnas Indonesia periode 2014-2015. Bahkan ia sempat menjadi caretaker skuad Garuda.

Dengan pengalamannya itu, Nabil Husien berharap bahwa Pieter bisa beradaptasi mudah dengan sepak bola Indonesia. Adapun Borneo FC kini berada di posisi keempat klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 41 poin dalam 25 laga yang sudah dilakoni.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Masih Abu-abu, Inilah Daftar Lawan Negara ASEAN di FIFA Matchday Maret 2023

Load More