Galih Prasetyo
Pemain Persib Bandung, Marc Klok berebut bola dengan pemain PSS Sleman, dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion GBLA, Minggu (5/2/2023). (Twitter/@persib)

Bolatimes.com - Komite Displin (Komdis) PSSI resmi merilis hasil sidang Komdis tanggal 7 Februari 2023. Dari hasil sidang Komdis seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Persib Bandung dan PSS Sleman mendapat denda pasca insiden suporter di tribun selatan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pada pertandingan BRI Liga 1 2022-23 antara Persib vs PSS Sleman pada 5 Februari 2023 di Stadion GBLA sempat terjadi insiden yang melibatkan suporter kedua tim.

Komdis PSSI menilai kedua klub melalukan jenis pelanggaran yang sama yakni pelemparan botol air mineral antara kedua suporter di tribun selatan Stadion GBLA.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Tak Kunjung Beri Jawaban Pemanggilan TC dari Shin Tae-yong, PSSI Turun Tangan Surati KMSK Deinze

Berdasarkan jenis pelanggaran tersebut, Persib dan PSS sama-sama didenda Rp50 juta oleh Komdis PSSI.

Sebelumnya, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono merasa prihatin mendengar kabar adanya pendukung PSS Sleman dan Bobotoh yang terluka dalam sebuah gesekan di Stadion GBLA.

Dalam peristiwa tersebut, dilaporkan seorang suporter PSS Sleman dan Bobotoh terluka. Namun, setelah mendapatkan perawatan medis, keduanya diizinkan pulang.

Baca Juga:
Link Live Streaming PSS Sleman vs Persik Kediri di BRI Liga 1, Duel Tim Papan Bawah

Atas peristiwa tersebut, Teddy menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, terutama suporter PSS Sleman yang kurang mendapatkan perlakuan semestinya.

"Atas nama PERSIB, kami menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, termasuk teman-teman dari Sleman yang diperlakukan tidak semestinya selama di dalam dan di luar stadion," ujar Teddy seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Ia pun berharap bahwa peristiwa seperti ini tidak lagi terulang di kemudian hari. Karena menurutnya hal seperti ini bisa membuat Persib kerap kesulitan mendapatkan izin penyelenggaraan pertandingan, apalagi dengan kehadiran penonton.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini Kamis 9 Februari 2023: PSM Makassar dan PSS Sleman Main

"Sesuai komitmen, kami akan akan terus memperbaiki penyelenggaraan pertandingan kandang, terutama dari sisi keamanan, keselamatan dan kenyamanan," tegas Teddy.

Load More