Muhammad Ilham Baktora
Mantan penyerang Persib Bandung, Redouane Barkaoui merayakan gol. (Instagram/barkaouiredouane)

Bolatimes.com - Keberhasilan Maroko mengalahkan Portugal, 1-0 pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Sabtu (10/12/2022) malam mengejutkan dunia. Maroko menjadi negara pertama di Afrika yang lolos ke semifinal selama Piala Dunia bergulir.

Kemenangan itu juga dirasakan mantan penyerang Persib Bandung, Redouane Barkaoui. Pemain 43 tahun itu menyampaikan rasa bahagia di Instagram pribadinya.

"Pekan yang hitam, berbahagia untuk warga Maroko, Arab, muslim dan warga Afrika," sebut @barkaouiredouane dikutip Minggu (11/12/2022).

Baca Juga:
Profil Youssef En-Nesyri, Striker Maroko yang Bobol Gawang Portugal di Piala Dunia 2022

Dalam unggahannya itu, Barkaoui menampilkan sejumlah pemain Maroko yang bersuka cita. Di foto kedua, pemain Singa Atlas melakukan sujud syukur atas kemenangan mereka.

Barkaoui pernah membela klub Maroko yang bermain di kasta tertinggi Liga Maroko, Raja Casablanca. Pernah berlabuh ke Indonesia, Barkaoui memulai karier sepak bolanya di Indonesia pada 2006. Saat itu Persib Bandung yang sempat dia bela, hingga 2008.

Kontribusi di Persib Bandung cukup baik. Bahkan bobotoh memberikan hormat selama jasanya berkarier di tanah Bandung.

Baca Juga:
Kesal Dikalahkan Argentina di Perempat Final, Van Dijk Tak Lagi Tertarik Nonton Piala Dunia 2022

Meninggalkan Persib pada 2008, Barkaoui mencoba peruntungna di Malaysia. Saat itu Pahang FC merekrutanya namun tak berselang lama, dia kembali ke Indonesia dan bergabung bersama Persiwa Wamena, tak berhenti di 1 klub, Barkaoui sempat membela Pelita Jaya dan Persela Lamongan.

Enam tahun lamanya di Indonesia, Barkaoui memilih kembali ke negaranya, Maroko pada 2011 dan bergabung dengan Wydad de Fes. Klub sepak bola yang bertarung di divisi kedua Liga Maroko.

Baca Juga:
Curhatan Neymar usai Brasil Tersingkir dari Piala Dunia 2022: Kekalahan Menyakitikan sepanjang Karier Saya

Load More