Husna Rahmayunita
Selebrasi pemain Timnas Thailand di Piala AFF 2020. (dok.AFF Suzuki Cup)

Bolatimes.com - Pendukung Thailand, rival Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 mendapat kabar kurang mengenakkan jelang turnamen yang akan digelar dalam waktu dekat.

Sebab, hingga saat ini, Thailand menjadi satu-satunya tim Asia Tenggara yang tak memiliki hak siar Piala AFF 2022. Para pendukung harus mencari alternatif lain untuk menyaksikan pertandingan tim kebanggaan.

Di Piala AFF edisi sebelumnya, saluran 7HD mendapatkan hak siar pertandingan. Namun, karena negosiasi gagal, di Piala AFF 2022, penonton pun terancam tak bisa menyaksikan pertandingan Thailand di televisi.

Menyadur TheThao247,  Sabtu (10/12/2022), Thailand kesulitan membeli hak siar Piala AFF 2022 lantaran harga yang terlalu tinggi. Oleh karena itu, perlu dukungan pelaku dunia usaha.

Thailand yang berstatus sebagai juara bertahan telah memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan jelang Piala AFF 2022.

Pelatih Alexandre Polking memboyong sejumlah pemain lama seperti Teerasil Dangda, Theerathon Bumnatan, Weerathep Pompan, Sarach Yooyen, Bordin Phala hingga Adisak Kraison.

Selain itu, Tim Gajah Putih juga memanggil wajah baru untuk memperkuat skuad menyusul absennya sang bintang Chanathip Songkrasin.

Di Piala AFF 2022, Thailand tergabung dalam grup A bersama Timnas Indonesia, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. Kejuaraan tersebut akan digelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Tim Gajar Putih kembali menargetkan gelar juara setelah keluar sebagai pemenang di edisi sebelumnya ketika berhasil mengalahkan Timnas Indonesia di partai puncak.

Load More