Muhammad Ilham Baktora
Striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, merayakan golnya ke gawang Guyana. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Bolatimes.com -
Ilija Spasojevic yang mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk mengikuti TC di Bali menjelang Piala AFF 2022 tak memasang target tinggi. Dirinya cukup mengikuti arahan pelatih Shin Tae-yong.

Meski tak membuat target besar di ajang dua tahunan itu, Spaso panggilan akrabnya meyakini terhadap impian pelatihnya untuk menjuarai Piala AFF 2022.

"Saya tidak ada target pribadi, cuma bantu rekan-rekan. coach Shin Tae-yong bilang kita ada satu target, yaitu juara [Piala] AFF," kata dia, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga:
Latihan Fisik Ala Shin Tae-yong di TC Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic Sampai Ngos-ngosan

Spaso cukup optimistis dengan impian pelatih asal Korea Selatan ini. Mengingat dengan kondisi skuad Garuda yang maskin solid dan memiliki perpaduan pemain muda dan pemain yang memiliki pengalaman.

"Saya pikir tim ini sangat-sangat kuat. Berkualitas. Ada kombinasi pemain-pemain muda dan pengalaman. Saya optimistis untuk [Piala] AFF," imbuhnya.

Spasojevic dipanggil oleh Shin Tae-yong setelah Dimas Drajad absen untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Harapan besar berada di pundak pemain Bali United ini.

Baca Juga:
Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic Akui Kualitas Skuad Garuda

Shin Tae-yong juga memberikan menu latihan yang cukup tinggi. Bukan tanpa alasan hal itu diambil Shin Tae-yong, pasalnya nyaris 2 bulan pertandingan bola di Indonesia ditunda akibat tragedi Kanjuruhan. Sehingga berdampak pada turunnya stamina pemain.

Indonesia akan melakoni laga perdananya pada 23 Desember 2022 menghadapi Timnas Kamboja pada Piala Dunia. Meski Indonesia diunggulkan, Marselino Ferdinan dkk tak boleh lengah dengan peningkatan permainan Kamboja yang bisa jadi lebih baik.

Baca Juga:
Dipercaya Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic Beri Jawaban Berkelas

Load More