Gagah Radhitya Widiaseno
Shin Tae-yong ngamuk ke pemain timnas Indonesia U-20 karena ditahan imbang Moldova U-20. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong memberikan pesan kepada para punggawa Timnas Indonesia U-20 usai pemusatan latihan (TC) berakhir. Ia menyebut kunci menjadi pemain hebat di masa depan.

Garuda Nusantara telah menyelesaikan serangkaian acara TC di Eropa selama satu bulan lebih. Mereka kini telah kembali ke Tanah Air untuk bertemu dengan keluarga masing-masing.

Sepanjang TC, para pemain memang digenjot fisiknya secara habis-habisan. Hal ini guna agar pemain bisa tetap fit untuk mempersiapkan Piala Dunia U-20 2023 dan Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:
Terekam Kamera, Pablo Aimar 'Idola Messi' Menangis saat Argentina Bungkam Meksiko

Sebelum kembali ke Tanah Air, Shin Tae-yong memberikan pesan kepada seluruh punggawa Timnas Indonesia U-20, termasuk pemain Bali United, Kadek Arel.

Pemain Bali United Kadek Arel Priyatna. (dok. PSSI)

Ia berpesan kepada para pemain jika pemain hebat adalah yang bisa menjaga kondisinya fit setiap saat.

“Yang pasti recovery itu paling penting. Kami harus menjaga kondisi sebaik mungkin, karena instruksi dari Coach Shin Tae-yong bahwa pemain hebat adalah yang bisa menjaga kondisinya fit setiap saat,” kata Kadek Arel, dikutip dari laman Bali United.

Baca Juga:
Profil Enzo Fernandez, Pencetak Gol Termuda Argentina di Piala Dunia 2022

Ia juga mengungkapkan selama menjalani TC mengalami banyak perubahan dalam dirinya.

"Perubahan yang paling saya rasakan tentunya mental. Dari awal saya bermain sepak bola saat kecil hingga saat ini, yang berbeda tentu mental, fisik, dan cara bermain karena sudah dilatih oleh pelatih-pelatih hebat," tambahnya.

Ia berharap dirinya bisa menerapkan wejangan dari Shin Tae-yong usai kembali ke Tanah Air.

Baca Juga:
3 Alasan Marselino Ferdinan Layak Direkrut Feyenoord Rotterdam, Salah Satunya Jam Terbang

Para punggawa Timnas Indonesia nantinya bakal melakoni TC kembali di tahun depan usai Piala AFF 2022 berakhir. Shin Tae-yong benar-benar serius menghadapi gelaran Piala Asia U-20 2023 serta Piala Dunia U-20 2023.

Load More