Husna Rahmayunita
Pablo Aimar (kiri) menangis di laga Argentina vs Meksiko. (Twitter)

Bolatimes.com - Gol yang dicetak Lionel Messi untuk membawa Argentina unggul atas Meksiko pada laga lanjutan Grup C Piala Dunia 2022 tampaknya menjadi salah satu momen emosional bagi Pablo Aimar.

Asisten pelatih timnas Argentina ini terlihat berderai air mata. Pablo Aimar menangis tatkala Lionel Messi sukses melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang mengoyak jala gawang Meksiko.

Apabila dilihat dari tayangan ulang, gol ini memang cukup spesial. Sebab, bidikan Lionel Messi tampak begitu akurat. Sepakan menyusur tanah yang menuju sudut kanan gawang itu tak hanya keras.

Bola tersebut terlihat melintasi sela-sela kaki dua pemain bertahan Meksiko. Sang penjaga gawang, Guillhermo Ochoa, pun juga tak mampu menjangkaunya.

Gol ini tak hanya spesial dari proses terciptanya saja. Sebab, ini juga menjadi tanda bahwa Argentina masih punya harapan setelah sempat kalah 1-2 dari Arab Saudi pada laga perdananya di Piala Dunia 2022.

Barangkali itulah yang membuat seluruh anggota timnas Argentina merayakan suka cita ini secara gegap gempita. Messi yang mengetahui bolanya mengoyak gawang lawan langsung berlari dengan liar.

Rekan-rekannya yang lain pun berlarian untuk merayakan pesta ini bersama-sama. Messi melompat di pelukan Angel Di Maria. Para pemain Albiceleste tak ingin ketinggalan.

Tak begitu jauh dari sudut lapangan yang menjadi pusat perayaan para pemain Argentina, momen-momen yang terjadi di bangku cadangan juga kalah menggembirakan.

Asisten pelatih timnas Argentina, Pablo Aimar, juga tampak menangis setelah Lionel Messi mencetak gol keduanya di Piala Dunia 2022 ini. Air matanya mengucur. 

Bahkan, lelaki yang menjadi salah satu idola Lionel Messi ini tampak sesenggukan. Ia kesulitan mengatur nafasnya karena tangisan kebahagiaan tersebut.

Di sampingnya, Lionel Scaloni berusaha menenangkan. Nakhoda Argentina ini juga mengucapkan sejumlah kalimat untuk Aimar.

Dengan kemenangan ini, Argentina untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen Grup C dengan koleksi tiga poin dari dua pertandingan.

Artinya, peluang mereka untuk lolos ke fase berikutnya masih terbuka. Syaratnya, Albiceleste mampu memenangkan duel terakhir melawan Polandia pada laga Grup C Piala Dunia 2022.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More