Arif Budi Setyanto
Paul Munster resmi jadi Direktur Teknik Brunei Darussalam. (Dok. FABD)

Bolatimes.com - Brunei Darussalam mengakhiri penantian 26 tahun untuk tampil di Piala AFF 2022. Eks Bhayangkara FC, Paul Munster tebar ancaman ke lawan-lawan tim berjuluk Tebuan, termasuk timnas Indonesia.

Perlu diketahui Paul Munster yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih Bhayangkara FC. Namun, kini ia punya tugas baru karena didapuk menjadi Direktur Teknik Brunei Darussalam.

Federasi Sepak Bola Burnei Darussalam (FABD) mengumumkan perekrutan Paul Munster Rabu (17/8/2022).

Baca Juga:
Demi Kesembuhan Sadio Mane untuk Piala Dunia 2022, Senegal Akan Pakai Dukun

"Selamat datang, Paul Munster sebagai Direktur Teknik kami yang baru!," tulis FABD.

Pada kesempatan itu, FABD juga meyinggung rekam jejak pelatih asal Irlandia Utara tersebut, termasuk saat menukangi klub Liga 1.

"Munster adalah mantan pemain sekaligus pelatih di sejumlah klub Eropa dan Asia. Dia juga mantan Direktur Teknik Minerva Punjab FC, dan klub yang dia latih terakhir adalah klub sepak bola Indonesia Bhayangkara FC," sambung FABD.

Baca Juga:
Daftar Resmi Pemain Timnas Portugal di Piala Dunia 2022: Tak Ada Renato Sanches, Cristiano Ronaldo Jadi Tumpuan

Paul Munster pun punya efek positif dalam sepak bola Brunei Darussalam. Nyatanya kini tim Tebuan berhasil menembus putaran final Piala AFF 2022.

Eks pelatih Bhayangkara FC itu kemudian menebar ancaman terhadap lawan-lawannya di grup A. Ia menegaskan Brunei akan melewati masa yang menyenangkan.

Baca Juga:
Daftar Resmi Pemain Timnas Jerman di Piala Dunia 2022: Ada Mario Gotze dan Pemain 17 Tahun

"Kami akan berada di Grup A bersama Indonesia, Thailand, Filipina, dan Kamboja. Akan menjadi momen yang menyenangkan ke depannya, 'The Brunei Way'" tandasnya.

Baca Juga:
Deretan Mitos dan Kutukan Piala Dunia, Benarkan Timnas Inggris Jadi Tim Terapes?

Load More