Arif Budi Setyanto
Pemain Mesir Mohamed Salah (kiri) dan kapten Timnas Senegal Sadio Mane (kanan) di babak playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (30/3/2022). (AFP/Khaled Desouki)

Bolatimes.com - Senegal saat ini sedang harap-harap cemas terkait cedera Sadio Mane yang berpotensi bisa absen di Piala Dunia 2022. Mereka pun mencari cara alternatif untuk menyembuhkan pemain bintangnya.

Kabar buruk jelang Piala Dunia 202 menghampiri Sadio Mane. Eks Liverpoo tersebut mengalami cedera saat Bayern Munchen berhasil pesta gol melawan Werder Bremen.

Dalam laga itu, Mane ditaruk keluar karena mengalami cedera fibula kanan. Ia pun diperkirakan bisa absen di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Gabung TC Timnas Indonesia U-20, Ivar Jenner dan Justin Hubner Diminta Bikin Shin Tae-yong Terkesan

Sekjen Federasi Sepak Bola Senegal (FSF) yang bernama Fatma Samoura mengungkapkan bahwa pihaknya bakal menggunakan untuk mengobati Sadio Mane.

"Kami akan menggunakan dukun. Saya tidak tahu (apakah itu efektif), tapi kami akan tetap menggunakannya," ucap Samoura yang juga menjabat Sekjen FIFA dikutip dari Marca Jumat (11/11/2022).

Ia berharap ada keajaiban agar Mane pulih tepat waktu agar bisa membela Senegal di Piala Dunia 2022. Sebab, pemain berusia 30 tahun ini adalah salah satu pemain bintang yang dimilikinya.

Baca Juga:
Usai Kalahkan Brentford, Pelatih Gillingham FC Beri Kabar Buruk untuk Timnas Indonesia

"Mudah-mudahan akan ada keajaiban. Dia harus ada di sana," tegas Samoura.

Adapun Senegal sendiri tergabung di Grup A Piala Dunia 2022. Mereka akan berjumpa tuan rumah Qatar, Ekuador, dan Belanda.

Sementara itu, banyak juga pemain bintang yang absen di Piala Dunia 2022 karena masalah cedera. Selain Mane ada N'Golo Kante, Paul Pogba, Recee James, Timo Werner, hingga Marco Reus yang tak bisa membela timnasnya masing-masing.

Baca Juga:
Bukan Timnas Indonesia, Pelatih Thailand Malah Soroti Tim Ini Jelang Piala AFF 2022

Load More