Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Menpora, Zainudin Amali. (Dok: Kemenpora)

Bolatimes.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali belum bisa memastikan kapan kompetisi Liga 1 2022/2023 dilanjutkan pasca Tragedi Kanjuruhan.

Zainudin Amali menyebut hingga kekinian, belum ada tanda-tanda keberlanjutan kompetisi Liga 1. Menurutnya, terkait izin ada di tangan pihak kepolisian.

Sementara Kemenpora nantinya cuma memfasilitasi Rapat Koordinasi (Rakor) jelang dimulainya kompetisi. Namun dengan catatan Liga 1 sudah mendapat restu bisa dijalankan lagi.

"Mudah-mudahan (mendapat izin). Karena Izin itu semua dari polisi jadi lampu hijau, merah dan kuning itu dari polisi," kata Amali kepada awak media, Rabu (9/11/2022).

Lebih lanjut, Menteri asal Gorontalo itu menyebut sudah menerima informasi jika kompetisi boleh dilanjutkan. Untuk saat ini masih belum didapatkan.

"Belum ada informasi dari kepolisian, bisanya kalau ada saya sudah diberitahukan. Saya sudah melaksanakan rapat koordinasi," terangnya.

"Namun sekarang saya belum mendapatkan informasi apapun dari kepolisian," pungkasnya.

Seperti diketahui Liga 1 2022/2023 dihentikan sementara waktu karena adanya Tragedi Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober lalu. Insiden itu menewaskan ratusan nyawa suporter.

Kini, sepak bola Indonesia sedang di evaluasi sehingga kompetisi disetop terlebih dahulu. Tentu dengan harapan Tragedi serupa tidak terulang lagi.

Load More