Arif Budi Setyanto
Gol debut Elkan Baggott di timnas Indonesia yang dicetak ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. Piala AFF)

Bolatimes.com - Elkan Baggott mengakui dirinya kemungkinan besar bisa membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Kabar itu pun disorot oleh media Malaysia.

Piala AFF 2022 akan digelar pada Desember mendatang. Turnamen ini tidak masuk agenda resmi FIFA yang membuat beberapa pemain berpotensi abssen.

Meski begitu, Elkan Baggott malah memberikan kode bahwa ia bisa membela skuad Garuda. Padahal bek berusia 20 tahun ini masih berseragam Gillingham FC.

Baca Juga:
Daftar Pemain Moldova U-20, Rival Timnas Indonesia U-19 di Laga Uji Coba

Usut punya usut, alasan Elkan Baggott memberikan kode itu karena jadwal Gillingham FC di League Two atau kasta keempat Liga Inggris akan longgar karena Piala Dunia 2022.

"Saya akan mewakili negara saya (Indonesia) dan untuk menyegarkan mental. Saya akan ke sana serta kembali ke sini membawa energi baru," ucap Elkan Baggott dikutip dari situs resmi Gillingham FC pada Minggu (30/10/2022).

Kabar Elkan Baggott ingin membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022 langsung menjadi sorotan, salah satunya datang dari media Malaysia.

Baca Juga:
Robi Darwis Ungkap Perkembangan 2 Aspek Ini usai Digembleng Shin Tae-yong dalam TC Timnas Indonesia U-19

Elkan Baggott melakukan selebrasi mencetak gol (Instagram/elkanbaggott)

"Elkan Baggott resmi ikut Piala AFF, pertahanan Indonesia bakal kuat tidak tertandingi," tulis media Malaysia semuanyabola.com disadur pada Senin (31/10/2022).

Apalagi media dari Negeri Jiran itu mengingat penampilan apik Elkan Baggott di Piala AFF edisi lalu. Bek berdarah Inggris-Indonesia ini tampil apik dan menyumbang satu gol ketika skuad Garuda bertemu Malaysia yang menang dengan skor telak 4-1.

"Pemain berusia 20 tahun ini tampil cemerlang bersama skuad Garuda pada Piala AFF lalu. Ia menjadi pahlawan setelah keberhasilan dia mencetak gol ketika bertemu Malaysia," imbuh laporan itu.

Baca Juga:
Jelang Timnas Indonesia U-19 Hadapi Moldova U-20, Ini Kata Shin Tae-yong

Adapun Elkan Baggott saat ini semakin matang dalam masa peminjamannya di Gillingham FC. Nyatanya, ia berhasil menyumbang dua gol serta memperkuat lini belakang The Gills.

Load More