Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
TC Timnas Indonesia U-19 di Turki. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 akan melakoni enam pertandingan uji coba selama menjalani training camp (TC) alias pemusatan latihan di Eropa. Hal ini disampaikan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Akan tetapi, Indra tidak menyebut lawan-lawan yang bakal dihadapi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. Namun, ia menyebut akan ada negara yang dihadapi, bukan hanya klub.

"Awalnya uji cobanya ada empat tim, lalu kami tambah dua jadi enam tim," ungkap Indra Sjafri di Stadion Madya, Jakarta.

"PSSI nanti akan merilis siapa saja lawan Timnas U-20 Indonesia di Eropa, tapi salah satunya itu melawan negara," sambung mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

Saat ini skuad Garuda Nusantara sedang berada di Turki. Rencananya, TC akan dilanjutkan di Belanda.

Kemungkinan besar salah satu negara yang dihadapi Timnas Indonesia U-20 adalah Belanda U-20. Pasalnya, sebelumnya sempat ada pertemuan antara Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik PSSI dengan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Timnas Indonesia U-20 saat ini sedang dipersiapkan untuk bermain di Piala Dunia U-20 2023. Sebanyak 34 pemain saat ini tengah berjuang di dalam TC.

Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung pada Mei tahun depan, di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Sebelum itu, tim Merah Putih juga akan berjuang di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Load More