Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Potret pemain Timnas Indonesia U-19 bersama suporter usai lolos ke Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - PSSI kabarnya sudah mengantongi nama-nama pemain keturunan yang bakal dinaturalisasi untuk bela Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2023. Total ada empat pemain yang identitasnya segera diumumkan.

Menurut Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri nama-nama pemain keturunan tersebut nantinya akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Indra Sjafri menjelaskan bahwa pelatih Shin Tae-yong memberikan rekomendasi 11 nama pemain keturunan untuk PSSI. Dari jumlah tersebut, didapatlah empat nama yang secara syarat sudah oke.

Baca Juga:
Deretan Tim yang Gagal ke Piala Asia U-20 2023, Termasuk Thailand dan Malaysia

"Ada 11 pemain yang diminta coach Shin Tae-yong. Kami dapat empat nama, empat nama itu akan dirilis oleh pak Ketum (Mochamad Iriawan)," kata Indra Sjafri kepada awak media di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (18/10/2022).

"Posisinya yang dibutuhkan oleh Coach Shin (Tae-yong) sesuai yang diminta, posisi apanya nanti akan dirilis," sambung juru formasi asal Sumatera Barat itu.

Indra Sjafri mengaku belum tahu apakah empat pemain tersebut akan langsung masuk skuad Timnas Indonesia U-20 atau tidak. Pada akhirnya, kata Indra, keputusan final ada di tangan Shin Tae-yong selaku pelatih kepala.

Baca Juga:
Pedih, Presiden FIFA Datang ke Indonesia Bukan Merayakan Kemenangan tapi Akibat Berita Duka

"Pokoknya saya ditugasi memilih 11 dan terpilih empat, setelah itu saya rekomendasikan ke coach Shin Tae-yong," ucap Indra Sjafri.

"Keputusan terakhir ada di coach Shin, karena dia yang paling tahu posisi mana yang dibutuhkan, kami kasih nama empat," pungkasnya.

Shin Tae-yong memang sedang mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Sebelum itu, akan ada Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Uzbekistan.

Baca Juga:
Gagal ke Piala Asia U-20 2023, Thailand Diledek Media Vietnam

Load More