Arif Budi Setyanto
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 Muhammad Nabil Asyura saat lawan Singapura di Piala AFF U-16 2022. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti masih harap-harap cemas untuk memainkan Nabil Asyura ketika menghadapi Palestina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Jumat (7/10/2022) malam WIB.

Nabil Asyura menjadi salah satu motor serangan timnas Indonesia U-16. Sayangnya, ia mengalami benturan yang mengakibatkan memar di lututnya.

Hal ini membuat Nabil masih belum bisa dipastikan bisa bermain atau tidak ketika Garuda Asia menghadapi Palestina. Bima Sakti berharap anak asuhnya itu bisa lebih fit karena sudah ditangani tim dokter.

Baca Juga:
Ngutip Omongan Presiden FIFA, Iwan Budianto Sebut Tragedi akan Buat Sepak Bola Negara Berkembang Sangat Maju

"Kondisi semuanya baik, semuanya sehat. Cuma ada satu pemain, Nabil Asyura kemarin terjadi benturan di lututnya agak sedikit memar, tapi pihak dokter menyebut tidak begitu masalah. Semoga kondisi lebih fit," ucap Bima Sakti dikutip dari YouTube PSSI.

Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti (kiri) dan pemainnya Muhammad Nabil Asyura memberikan pernyataan kepada pewarta usai pertandingan Grup A melawan Singapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8/2022). Laga itu dimenangkan Indonesia dengan skor 9-0. (Michael Siahaan)

Nabil Asyura membenarkan bahwa dirinya mengalami benturan di bagian lutut. Pemain berusia 16 tahun ini juga berharap bisa turun ketika melawan Palestina.

"Kondisi saya kemarin ada benturan di bagian lutut, tapi sudah direcovery. InsyaAllah bisa main (lawan Palestina)," ujar Nabil.

Baca Juga:
Panas usai Diminta Mundur karena Tragedi Kanjuruhan, Exco PSSI: Enak Aja Mundur!

Sementara itu, timnas Indonesia U-16 kini jadi pemuncak klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Garuda Asia mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan.

Jika berhasil meraih kemenangan melawan Palestina, maka timnas Indonesia U-16 akan semakin kokoh di puncak klasemen. Hal itu juga membuat peluang lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 semakin besar.

Baca Juga:
Eks CEO PSS Sleman Ungkap Borok PT LIB Selaku Pihak Operator Liga 1

Load More