Gagah Radhitya Widiaseno
Thomas Doll saat masih menjadi pelatih APOEL Nicosia pada pertandingan sepak bola playoff Liga Champions UEFA antara APOEL Nicosia dan Ajax Amsterdam di stadion GSP di Nicosia pada 20 Agustus 2019. (AFP)

Bolatimes.com - Thomas Doll mengakui Persija Jakarta memiliki keunggulan jelang laga melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2022/2023.

Selama 10 laga yang telah dilalui, Macan Kemayoran memiliki catatan apik. Mereka hanya kebobolan lima kali dalam 10 laga.

Thomas Doll menilai keunggulan ini menjadi modal utama jelang menghadapi Persib Bandung.

Baca Juga:
Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Iqbal Gwijangge Akui Timnas Indonesia U-16 Makin Dapat Chemistry

Ia mengaku kalau para pemain sudah bekerja dengan baik. Sistem pertahanan saat ini bisa tetap solid hingga membuat Persija Jakarta minim kebobolan,

“Kebobolan lima gol dalam 10 laga berarti menandakan tim sudah bekerja dengan baik, solid, dan para pemain mampu bekerja sama dengan kompak,” ucap Thomas dalam laman resmi Persija Jakarta.

Jika dilihat dari instrumen bertahan dalam statistik, Ondrej Kudela dkk. memang tampik baik. Sebanyak 124 tekel, 211 intersep, dan 125 sapuan berhasil mereka lakukan sehingga gawang Persija minim noda.

Baca Juga:
9 Pemain Dicoret, Bima Sakti Bocorkan Skuad Timnas Indonesia U-16 untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Di sisi lain, Thomas pun memberikan apresiasi penampilan Andritany Ardhiyasa sebagai kiper yang sukses membukukan lima kali clean sheet.

Catatan istimewa itu membuat Persija makin optimistis dapat menerus tren positif di laga selanjutnya, yaitu bertamu ke markas Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (2/9/2022) pukul 16.00 WIB.

Thomas paham laga tersebut adalah ujian yang sulit. Sebab, Persib Bandung pun tengah memasuki grafik permainan yang apik, yaitu hattrick kemenangan dengan torehan sembilan gol.

Baca Juga:
Media Malaysia Prediksi Timnas Indonesia Berpeluang Lawan Ghana usai Kalahkan Curacao

“Untuk melawan Persib Bandung nanti kami sudah mengamati dan mempelajari semua pemain lawan. Semoga semua berjalan sesuai rencana,” ujar pelatih berusia 56 tahun itu.

Load More