Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Bek sekaligus kapten Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Peggawa Timnas Indonesia U-16 Iqbal Gwijangge mengungkap kondisi timnya jelang Kualifikasi Piala Asaia U-17 2023. Ia menyebut, Timnas U-16 makin kompak dan dan makin menemukan chesmistry.

Jelang turnamen, Iqbal Gwijangge nampak optimis. Apalago, Timnas Indonesia U-16 melakukan persiapan cukup.

Di dalam kejuaraan tersebut Timnas Indonesia U-16 berada di Grup B bersama Guam, Palestina, Malaysia dan Uni Emirat Arab (UEA). Seluruh partai Grup B tersaji di Stadion Pakansari, Bogor.

Iqbal Gwijangge menjelaskan ia dan rekan-rekan lainnya sudah bekerja maksimal dalam latihan. Oleh sebab itu, ia pede bahwa skuad Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-16-- bisa tampil bagus.

"Kondisi kita di tim ini saat ini alhamdulillah semakin hari semakin membaik. Kami sudah latihan terus dari di Yogyakarta sampai kita pindah ke Bogor sekarang," kata Iqbal dalam keterangannya, Jumat (30/9/2022).

"Kami sudah semakin baik, mungkin semakin kompak, chemistry semakin dapat. Semoga di pertandingan pertama nanti bisa dapat hasil maksimal dan bisa membuat masyarakat Indonesia bangga," terangnya.

Sementara itu Pelatih Bima Sakti telah memilih 23 pemain untuk Kualifikasi Piala Asia U-17. Sebanyak sembilan pemain telah dipulangkan mantan penggawa Timnas Indonesia itu.

"Semua pemain kondisinya siap semuanya, kemarin kita sempat memulangkan 9 pemain dan memang sebagian besar adalah pemain yang ikut AFF kemarin," ujar Bima Sakti.

Di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Guam akan menjadi lawan pertama Timnas Indonesia U-16 pada 3 Oktober 2022. Kemudian, Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab.

Setelah itu tim besutan Bima Sakti akan menghadapi Palestina pada 7 Oktober 2022 dan terakhir Malaysia pada 9 Oktober mendatang. Seluruh pertandingan akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor.

Load More