Husna Rahmayunita
Pelatih Bima Sakti saat memimpin latihan skuat Timnas Indonesia U-16. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti tak ingin meremehkan rival di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Baginya, semua lawan memiliki kualitas bagus.

"Semua lawan bagus dan kami menghormati mereka," ujar Bima dalam konferensi pers di kawasan Sentul, Bogor, Jumat.Juru taktik berusia 46 tahun itu pun meminta timnya agar fokus mendapatkan tiga poin sejak laga pertama menghadapi Guam pada Senin (3/10).

Konsentrasi pemain mutlak diperlukan karena Bima tidak ingin kelolosan Indonesia ke Piala Asia U-17 2023 bergantung kepada tim lain.Demi mencapai target ke Piala Asia U-17 2023,

Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan (TC) sejak 5 September 2022. TC itu berlangsung di dua wilayah yaitu Yogyakarta dan Bogor.

"Kami TC di Yogyakarta pada 5-25 September. Kemudian dari 25 September sampai hari ini di Bogor. Kami telah lima kali beruji coba dengan tim-tim lokal, termasuk melawan akademi-akademi dari Jawa Timur dan Jawa Tengah. Terakhir, Rabu (28/9), kami menghadapi PPLP Kemenpora," imbuh Bima.

Rangkaian pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 berlangsung pada 1-9 Oktober 2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Di grup itu, Timnas Indonesia bersaing dengan Malaysia, Palestina, Guam dan Uni Emirat Arab (UEA).

Pada laga pertama, Senin (3/10), Indonesia akan melawan Guam. Lalu dua hari kemudian menghadapi UEA, menjajal kekuatan Palestina pada Jumat (7/10) dan, terakhir, bersua Malaysia pada Minggu (9/10).

(Antara)

Load More