Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam. (Antara/ Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam, mengatakan bahwa timnya tidak akan terlena setelah membantai Hong Kong U-19 di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Rabu (15/9/2022). Bahkan ia sudah memirkan pertamuan menghadapi timnas Indonesia.

Vietnam menang 5-1 dari Hong Kong berkat gol Khuat Van Kang, Nguyen Quoc Viet, Nguyen Duc Anh serta brace Dinh Xuan Tien. Hong Kong hanya mampu membalasnya dari Ellison Tsang.

Meski menang melawan Hong Kong, Dinh The mengatakan masih akan fokus. Hal itu dilakukan demi bisa meraih satu tiket ke babak final Piala Asia U-20 2023 mendatang.

Artinya Dinh The Nam sudah memikirkan timnas Indonesia U-19. Padahal Vietnam baru akan melawan Timor Leste terlebih dahulu.

"Vietnam akan fokus ketika laga-laga selanjutnya menghadapi Timor Leste dan Indonesia. Walau hari ini menang, kita harus fokus di setiap laga," ucap Dinh The Nam saat konferensi pers usai pertandingan.

Dinh The Nam kemudian menambahkan bahwa Vietnam masih perlu dievaluasi, meski menang telak 5-1 atas Hong Kong. Evaluasi ini dilakukan demi hasil yang terbaik di depannya.

"Kemenangan hari ini menyenangkan, tapi masih ada beberapa hal yang kurang. Jadi perlu ada koreksi dan peningkatan dalam tim," sambung pelatih Vietnam tersebut.

Adapun pertandingan timnas Indonesia vs Vietnam pada Minggu (18/9/2022) dinilai akan menjadi penentuan siapa tim yang ada di puncak klasemen. Sebab, kedua tim ini jadi yang terkuat di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Load More