Irwan Febri Rialdi
Pemain klub K2 League Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam. (Facebook/Ansan Greeners)

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam kembali menambah catatan positifnya bersama Ansan Greeners saat menghadapi Busan IPark pada pertandingan lanjutan K League 2 2022.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Ansan Wa, Minggu (4/9/2022) itu, Asnawi Mangkualam sukses mencatatkan assist untuk membantu Ansan Greeners menang 3-1 atas Busan IPark.

Kontribusi Asnawi berupa satu assist ini berawal ketika pemain timnas Indonesia itu mengkreasikan serangan melalui sisi sayap kanan.

Ia bekerja sama cukup apik dengan pemain asal Brasil, Robson Duarte. Kerja sama tersebut membuahkan hasil dan membuat Asnawi dengan mudah mengirimkan umpan matang kepada Choi Geon Joo.

Pemain Korea Selatan tersebut sukses melepaskan diri dari pengawalan bek lawan dan langsung mengonversikan gol dengan sepakan kaki kanannya.

Kemenangan 3-1 ini turut membuat posisi Ansan Greeners naik ke peringkat ketujuh dengan raihan 35 poin dari 34 pertandingan yang dijalaninya. Tim tersebut tercatat membukukan delapan kemenangan, 11 hasil seri, dan 15 kali kekalahan.

Statistik Asnawi Mangkualam di K League 2

Satu assist yang dicetak Asnawi Mangkualam pada pertandingan antara Ansan Greeners melawan Busan IPark itu turut menambah catatan positifnya di K League 2.

Pada musim ini, Asnawi memang mampu mencatatkan kontribusi yang lebih baik untuk Ansan Greeners ketimbang musim-musim sebelumnya.

Sejauh in, dari total 24 penampilannya bersama Ansan Greeners, eks-pemain PSM Makassar itu sudah mampu menyumbangkan dua assist dan dua gol di K League 2 2022.

Satu assist lainnya itu dicatatkan Asnawi Mangkualam ketika menyelamatkan Ansan Greeners dari kekalahan kala menghadapi Chungnam Asan pada 22 Agustus 2022.

Sementara itu, dua gol yang dicatatkan Asnawi terlahir pada laga melawan Gimpo FC (3-1) dan Jeonnam Dragons (3-0).

Dengan demikian, semua catatan statistik Asnawi pada musim ini sudah memperlihatkan perkembangan pemain berusia 22 tahun itu selama berkarier di Negeri Ginseng.

Sebab, pada musim pertamanya bersama Ansan Greeners, dia hanya mampu membukukan satu assist dari total 14 penampilannya di K League 2 2021.

Artinya, ada peningkatan menit bermain yang juga diikuti dengan pertumbuhan kontribusi dari Asnawi untuk klubnya tersebut.

Pada musim pertama, ia menorehkan 1004 menit bermain dari 14 laga di K League 2 2021, lalu meningkat menjadi 1.433 menit dari 24 laga di musim 2022.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More