Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-23 Ronaldo Kwateh saat lawan Malaysia di SEA Games 2021. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Ronaldo Kwateh menilai Timnas Indonesia U-19 masih memiliki kekurangan jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 hingga jadi perhatian ,edia Vietnam.

Salah satu kekurangan yang disebutkan oleh penyerang Timnas Indonesia U-19 tersebut yakni soal chemistry atau ikatan emosional. Menurutnya, skuad Timnas U-19 masih kurang chemistry.

"Kami mungkin masih kurang di chemistry. Namun kami terus membangunnya agar tim cepat menjadi satu dan memberikan yang terbaik di kualifikasi," ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Selain itu, Ronlado Kwateh juga menyoroti penyelesaian akhir (finishing). Hal itu, kata dia, juga menjadi fokus pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong.

"Kami kerap berlatih finishing, juga operan dan penguasaan bola. Ditambah dengan kegiatan di pusat kebugaran," tutur Ronaldo.

Lebih Ronaldo Kwateh menyebut bawah semua rival di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 asalah tim kuat, sehingga tak boleh diremehkan oleh Timnas Indonesia U-19.

"Kami tidak boleh menganggap remeh semuanya. Mereka tim yang kuat dan semoga kami bisa lebih kuat dari mereka nanti," pungkasnya.

Pernyataan pemain blasteran Indonesia-Liberia itu nyatanya membuat heran media Vietnam. Apalagi, Ronaldo termasuk satu dari tiga pemain yang sempat disentil oleh Shin Tae-yong agar tak tinggi hati.

Menurut Media Vietnam, Ronlado Kwateh mampu menepis anggapan kalau dirinya arogan.

"Ini adalah langkah Ronaldo yang agak tak terduga usai pelatihnya Shin Tae-yong berpikir bahwa dia menunjukkan tanda-tanda arogansi," tulis Soha.vn, dikutip Kamis (1/9/2022).

"Mungkin pernyataan bintang nomor satu Timnas Indonesia U-19 ini menunjukkan bawah dirinya sadar dan sudah menyesuaikan diri," sambungnya.

Load More