Irwan Febri Rialdi
Laos vs Thailand di Piala AFF U-16 2022. (Twitter/@AFFPress)

Bolatimes.com - Rekap hasil Piala AFF U-16 2022, Thailand gagal meraih kemenangan ketika melawan Laos. Sementara Timor Leste buat kejutan dengan menang 10-0 atas Brunei Darussalam.

Thailand ditahan imbang Laos dengan skor 1-1 dalam laga lanjutan Grup B Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakrta, Kamis.

Menghadapi Laos, Thailand menurunkan jajaran pemain terbaiknya termasuk gelandang sekaligus kapten Pacharaphol Lekkun dan Phanthawat Khetchomphu.

Meski begitu, Laos justru tampil mengejutkan lawannya dengan strategi menekan dari garis depan dan sukses mencuri keunggulan pada menit ke-19 melalui Songkan Liyasak.

Upaya Thailand membalas baru membuahkan hasil pada menit ke-58 saat situasi tendangan bebas bisa dioptimalkan sundulan Jirapol Saelio ke gawang Laos.Semenatara di laga lainnya, Timor Leste pesta 10-0 gol ke gawang Timor Leste di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis.

Dari laga melawan Brunei Darussalam, Timor Leste menguasai pertandingan sejak awal dan unggul dua gol pada babak pertama melalui gol Alexandro Lemos (34', 38').

Setelah turun minum, Timor Leste semakin menggila dengan melesakkan delapan gol tambahan.

Alexandro membuat dua gol lain atas namanya sendiri, lalu Luis da Silva (52'), bunuh diri Awangku Muhammad (54'), Norbert Goncalves (55'), Vabio Pires (76'), Jeremias do Santos (79') dan Totifano Amaral (86') memastikan kemenangan 10 gol tanpa balas Timor Leste atas Brunei Darussalam.

Berikutnya di Grup B, Timor Leste akan menghadapi pertandingan pamungkas, yang berpotensi menjadi laga penentu kelolosan langsung ke semifinal, melawan Thailand pada Minggu (7/8), di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai pukul 15.00 WIB.

Sementara Brunei Darussalam, pada hari dan jam yang sama, akan bersua Laos di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Berikut rekap hasil Piala AFF U-16 2022, Kamis (5/8/2022):

Timor Leste vs Brunei (10-0)

Thailand vs Laos (1-1)

(Antara)

Load More