Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain klub K2 League Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam. (Facebook/Ansan Greeners)

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam masuk  best starting XI Liga 2 Korea Selatan (K2 League) setelah mencetak gol debut di Ansan Greeners saat lawan Gimpo FC.

Asnawi Mangkualam menjadi salah satu pemain terbaik pekan ke-28 K2 League berkat penampilan impresifnya bersama

Pada Sabtu (23/7/2022) lalu, Ansan Greeners berhasil menang atas Gimpo Citizen dengan skor 3-1. Tim berjuluk Green Wolves itu melakukan comeback usai tertinggal gol lebih dulu di babak pertama.

Pada babak kedua, Ansan Greeners menampilkan permainan terbaik. Buktinya mereka mampu membalikkan keadaan dengan skor 3-1 dan Asnawi Mangkualam mencetak gol terakhir.

Tampil baik di laga tersebut, membuat lima pemain Ansan Greeners, termasuk Asnawi masuk best starting lineup di pekan ke-28 K League 2.

Asnawi Mangkualam masuk best 11 di pekan ke-28 K League 2. (Chosun)

"11 starting lineup di putaran ke-28 K League 2. Ansan Greeners memproduksi lima pemain, yaitu Duarte, Choi Geon-joo, Song Jin-gyu, Kim Young-nam, dan Asnawi," tulis laporan Chosun dikutip pada Selasa (26/7/2022).

Selain itu, Ansan Greeners juga dinobatkan sebagai tim terbaik pada pekan ke-28 oleh K League. Hal itu diketahui dari unggahan di postingan Instagram liga Korea Selatan.

“Kemenangan ini terasa indah. Banyak fans dari Indonsia yang datang ke stadion, tapi ketika Asnawi mencetak gol dan menuntaskan laga, itu adalah puncak kebahagiaan,” ungkap pelatih Ansan Greeners, Im Jong-heon.

Im Jong-heon mengungkapkan jika selama ini Asnawi Mangkualam berlatih sangat keras, selain itu ia mengatakan jika Asnawi terus mengasah kemampuannya dalam hal melakukan serangan.

“Dia (Asnawi) berlatih sangat keras. Dia berlatih bertahan dalam posisi satu lawan satu. Dia juga terus mengasah kemampuan untuk berkontribusi dalam menyerang," imbuhnya.

Pelatih Ansan Greeners menambahkan bahwa posisi wing-back merupakan posisi yang ideal bagi Asnawi Mangkualam untuk berkontribusi membangun serangan dan mencetak gol.

"Dia mengatakan bahwa wing-back adalah posisi idealnya untuk bisa mencetak gol,” pungkasnya.

Load More