Rauhanda Riyantama
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Bolatimes.com - Liga 1 2022/2023 bakal segera digelar dengan 18 pelatih dari enam pelatih lokal dan 12 di antaranya asing bakal beradu strategi guna membawa timnya menjadi yang terbaik.

Dalam hitungan hari ke depan, para pecinta sepak bola Indonesia akan kembali dimanjakan dengan aksi-aksi pesepak bola profesional Tanah Air di ajang Liga 1 2022-2023.

Tak hanya menjadi ajang pamer kualitas dari para pemain baru yang didatangkan di awal musim ini, tetapi juga adu strategi antarpelatih baik yang baru maupun lama.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Berencana Naturalisasi Pemain, Media Vietnam Sewot: Takut Jadi Lumbung Gol di Piala Dunia U-20

Sejumlah pelatih kawakan pun meramaikan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia ini, beberapa di antranya bahkan bergabung dengan klub besar.

Dan bukan tidak mungkin bakal menorehkan kesuksesan dengan membawa timnya meraih gelar juara Liga 1 2022, lantas siapa saja mereka?

Berikut beberapa pelatih kawakan di Liga 1 2022 yang kembali akan meramaikan peta persaingan gelar juara di musim ini.

Baca Juga:
Rencana Tinggalkan AFF Menguat, PSSI Disebut Kekanak-kanakan

1. Robert Rene Alberts

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. (Sumber: Dok. Persib).

Pelatih asal Belanda yang sudah memulai kariernya melatih di Indonesia sejak tahun 2009 dan kini bersama Persib Bandung.

Robert tentu ingin mengetahui sampai seberapa keberuntungan yang dimiliki dengan Persib Bandung yang masih belum berhasil juara.

Baca Juga:
Profil Persebaya Surabaya di Liga 1 2022/2023, Skuad Muda Berpotensi Siap Beraksi

Tekanan besar untuk Robert meski berstatus sebagai pelatih kawakan di Liga 1 2022-2023, torehan prestasi harus segera diberikan untuk Maung Bandung.

Sama saat pertama kali membawa Arema Indonesia merengkuh gelar juara Liga Super Indonesia di tahun 2010 silam.

2. Djadjang Nurdjaman

Baca Juga:
Rans Nusantara FC Pakai Stadion Pakansari untuk Kandang di Liga 1 2022, Ini Alasannya

Terkenal sebagai salah satu legenda Persib Bandung, karier kepelatihan Djadjang Nurdjaman juga melalui pasang surut.

Bermodal pernah membawa Persib Bandung juara di tahun 2014, Djadjang Nurdjaman kini mencoba peruntungan bersama Persikabo 1973 di Liga 1 2022.

3. Rahmad Darmawan

Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan. [@officialpersikabo / Instagram]

Membesut salah satu tim promosi Liga 1 2022, menjadi tantangan tersendiri bagi pelatih kenyang pengalaman dan langganan juara seperti Rahmad Darmawan.

RANS Nusantara FC beruntung mendapatkan servis dari mantan pelatih Persija Jakarta dan Sriwijaya FC ini untuk musim Liga 1 2022.

Kali ini Rahmad Darmawan juga dibekali para pemain dengan pengalaman serta kemampuan yang mumpuni, ia diprediksi bakal menembus 10 besar klasemen.

4. Thomas Doll

Meski menjadi musim pertama bagi Thomas Doll, pengalaman melatih di Eropa menjadi nilai plus tersendiri bagi eks bos Borussia Dortmund ini.

Thomas Doll menjadi suksesor Angelo Alessio di Persija, reputasi mentereng di kompetisi Eropa membuatnya tak dipandang sebelah mata oleh lawan.

Tantangan sesungguhnya bagi Thomas Doll, mengingat kompetisi sepak bola Asia khususnya tenggara yang sangat berbeda dengan yang lainnya.

5. Jacksen F Tiago

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago (Dok: pssi.org)

Eks pelatih Persipura Jayapura ini sudah tenar di Indonesia sejak masih aktif bermain bersama Persebaya Surabaya.

Kemampuannya dalam mengolah tim sudah tidak perlu diragukan lagi, Persipura Jayapura menjadi tim paling sukses di tangannya.

Sederet gelar juara liga disabet sosok asal Berasil yang kini menjadi pelatih Persis Solo itu untuk musim kompetisi Liga 1 2022.

Kontributor: Eko
Load More