Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan melakukan tendangan pinalti ke gawang Timnas Filipina di ajang SEA Games 2021, Jumat (13/5/2022). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU)

Bolatimes.com - Marselino Ferdinan sudah kembali ke Persebaya Surabaya pada Kamis (14/7/2022), setelah membela Timnas Indonesia U-19 dan menjalani perawatan cedera di Jakarta.

Sebagaimana diketahui, Marselino Ferdinan mengalami cedera saat Timnas Indonesia menghadapi Thailand di laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 6 Juli lalu.

Pesepakbola Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan (kiri) kesakitan saat bermain di Piala AFF U-19 2022. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Menurut hasil pemeriksaan, pemain yang akrab disapa Marsel itu mengalami cedera hamstring.

Baca Juga:
Berbeda dengan Jordi Amat, Sandy Walsh Panen Sanjungan usai Bikin Assist Lawan Eks Juara Bundesliga Jerman

Marsel pun disebut-sebut membutuhkan waktu kurang lebih dua bulan untuk pulih

”Saya sebenarnya sudah merasakan masalah sejak pertandingan melawan Brunei,” ungkap Marsel dikutip laman resmi klub, Selasa (19/7/2022).

”Rasanya seperti ketarik gitu, biasa. Karena itu saya tetap main lawan Thailand, ternyata membuat saya mengalami cedera yang lebih parah. Ini menjadi pengalaman juga buat saya,” sambungnya.

Baca Juga:
Timnas Vietnam U-19 Adakan Turnamen Antarnegara ASEAN, Indonesia Tak Diajak

Marsel menyebut sudah menjalani perawatan selama sepekan di Jakarta. Didampingi tim medis timnas.

Di Surabaya, ia akan menjalani program pemulihan lanjutan bersama dokter tim Persebaya. Marsel berharap agar bisa kembali berlatih bersama rekan-rekannya jelang Liga 1.

”Rasanya sudah sangat membaik. Saya berharap, tiga hari atau sepekan lagi bisa berlatih di lapangan,” ucap pemain 17 tahun itu.

Baca Juga:
Liga 1 2022/2023 Kick-off 23 Juli, Pemerintah Resmi Beri Izin

Dokter tim Persebaya Ahmad Ridho, menyatakan proses pemulihan Marsel dilakukan dengan cermat. Ia tidak ingin terburu-buru yang membuat Marsel kambuhan.

”Dua pekan ini biarkan istirahat penuh, lalu bisa dimulai latihan ringan. Kondisi Marsel sangat baik, pemulihan akan berjalan lebih baik pula,” jelasnya.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Baca Juga:
Geram dengan Ocehan Media Vietnam, Ketum PSSI: Jangan Ngeluh Terus!

Load More