Husna Rahmayunita
Selebrasi Jajang Mulyana usai mencetak gol ke gawang Kaya FC Iloilo. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Juara Liga 1 2021/22 Bali United belum mengagendakan uji coba hingga saat ini. Padahal, Liga 1 musim depan akan digelar pada 23 Juli 2022. Hal itu diungkapkan oleh Asisten Pelatih Bali United Antonio Claudio.

"Sejauh ini, belum ada agenda uji coba," kata pria yang karib disapa Toyo, seperti dikutip dari laman resmi klub, Selasa (12/7/2022).

Bali United dijadwalkan akan menghadapi Persija Jakarta di laga perdana Liga 1 2022/23. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Serdadu Tridatu tentu telah melakukan persiapan matang untuk mengarungi liga musim ini, dan pastinya mengutamakan fokus menjelang laga kontra pasukan Macan Kemayoran agar mampu meraih kemenangan di laga pembuka.

Bali United terhitung memiliki waktu efektif berlatih selama dua pekan ke depan sebelum bertanding pada 23 Juli mendatang.

Sebelumnya, Fadil Sausu dan kolega sejatinya sudah mulai mempersiapkan fisik sejak 4 Juli lalu.

Agenda latihan fisik lebih diutamakan untuk semakin memperkuat serta mengembalikan kebugaran pemain untuk menghadapi kompetisi penuh, mengingat masalah fisik sempat mengganggu performa tim pada Piala Presiden dan Piala AFC 2022.

Selain berlatih fisik, latihan taktik diakui perlu untuk mematangkan permainan, salah satunya melalui agenda uji coba agar para pemain mampu langsung mengaplikasikan strategi, sekaligus menguji efektivitasnya.

"Apabila ada tim yang TC (training centre) di Bali, maka tidak menutup kemungkinan bahwa kami akan beruji coba, tetapi sejauh ini belum ada," kata Toyo.

Sebelum turun di kompetisi Piala Presiden dan Piala AFC 2022, Bali United sempat melakoni dua pertandingan uji coba menghadapi sesama tim Liga 1, yakni PSS Sleman (4/6) dan Persis Solo (5/ 6).

Dari dua pertandingan tersebut, Bali United meraih satu kemenangan tipis 2-1 atas Super Elang Jawa, julukan PSS dan satu hasil imbang 2-2 dengan Laskar Samber Nyawa.

(Antara)

Load More