Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Marselino Ferdinan (kiri) kesakitan usai dilanggar pesepak bola Tim Nasional Vietnam U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022). Skor pertandingan berakhir seri 0-0. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

Bolatimes.com - Marselino Ferdinan harus mengakhiri kiprah di Piala AFF U-19 2022 lebih cepat. Pasalnya, ia mengalami cedera yang membuatnya menepi hingga dua bulan.

Kepastian ini setelah melihat hasil Magnetic Resonance Imaging (MRI) dari rumah sakit. Hasil menunjukkan ada masalah di kaki wonderkid Persebaya Surabaya itu.

Adapun Marselino cedera saat melawan Thailand pada Rabu (6/7/2022). Ia harus ditandu keluar jelang berakhirnya babak pertama selesai.

Baca Juga:
Dipinjamkan ke Gillingham FC, Elkan Baggott Beberkan Ambisinya

"Iya setelah menjalani pemeriksaan MRI kemarin dan hasilnya Marselino mengalami ruptur partial ototnya cukup dalam dengan panjang 10 sentimeter dan lebar 1,7 sentimeter," kata Dokter Syarif Alwi, Head of Medical PSSI dalam keterangan resminya.

"Ini akan membutuhkan waktu sembuh sekitar 1-2 bulan," ia menambahkan.

Sementara itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi menyatakan bahwa pihaknya berupaya secepat dan sebaik mungkin agar Marselino segera pulih.

Baca Juga:
Mengenal Helsya Maeisyaroh, Kapten Termuda Timnas Putri Indonesia

Apalagi pada September mendatang Indonesia akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20. Selain itu, Marselino Ferdinan juga merupakan penggawa Timnas Indonesia senior di mana September ada FIFA Matchday.

"Sudah menjadi kewajiban dan komitmen PSSI untuk menanggung semua biaya pengobatan Marselino hingga sembuh," ujar Yunus Nusi.

"Insya Allah dia cepat sembuh apalagi masih berusia muda dan punya semangat untuk bermain kembali," pungkasnya.

Baca Juga:
Mengenal Carson Picket, Pemain Timnas Putri Amerika Serikat dengan Satu Lengan

Load More