Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam saat ditemui usai konferensi pers di Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam, menilai kehadiran suporter Indonesia turut berpengaruh terhadap anak asuhnya. Konsentrasi anak asuhannya terganggu, sehingga strategi tidak bisa berjalan baik.

Adapun pertandingan Timnas Indonesia U-19 kontra Vietnam dalam matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) malam WIB berakhir imbang tanpa gol.

"Laga pertama ini, bermain di depan para fans, sangat menyenangkan, tetapi itu memengaruhi para pemain kami di atas lapangan. Para pemain kami tidak bisa menjalankan taktik dengan baik," katanya usai pertandingan.

Selain itu, Dinh The Nam mengakui kehebatan pemain Timnas Indonesia U-19. Ia menyebut anak asuhannya dibuat kerepotan oleh Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

"Lalu para pemain Timnas U-19 juga bermain bagus dan mereka menunjukkan semangat yang tinggi sehingga hal itu juga memberikan kesulitan tersendiri bagi para pemain kami," terangnya.

"Skuad ini berisikan banyak pemain muda yang berusia di bawah 19 tahun, jadi mereka merasakan tekanan apalagi ini laga perdana di turnamen, dan hal itu memengaruhi fisik mereka juga saat pertandingan," pungkasnya.

Berikutnya Timnas Indonesia U-19 akan bersua Brunei Darussalam di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (4/7/2022) malam. Sebelumnya, Brunei Darussalam kalah 0-7 dari Myanmar.

Load More