Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong saat memberikan keterangan, Jumat (1/7/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, tegaskan targetnya adalah menjuarai Piala AFF U-19 2022. Meski begitu, ia tetap mengutamakan perkembangan pemain untuk Piala Dunia U-20 2023.

Adapun di Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung di Jakarta-Bekasi, Timnas Indonesia U-19 berada di Grup A. Tim Merah Putih berada satu tempat bersama dengan Vietnam, Thailand, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Adapun terdekat Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Vietnam di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) malam WIB. Tentu perolehan tiga poin patut didapat jika target yang diinginkan juara.

"Target saya selalu juara. Itu sangat baik dan itu bisa menjadi hal positif," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers, Jumat (1/7/2022).

Meski begitu, Shin Tae-yong mengingatkan skuad Timnas Indonesia U-19 masih sangat muda. Di mana ada saatnya para pemain mengalami peningkatan dan penurunan kemampuan.

"Tetapi ini usia-usia masih muda dan setiap bulannya performa setiap pemain bisa berubah," ungkap Shin Tae-yong.

"Usia-usia segitu memang seperti itu, jadi terlalu pressure juga buat pemain itu bisa jadi beban bagi pemain, sehingga tidak bisa menunjukkan performa terbaik," pungkasnya.

Adapun Piala AFF U-19 2022 dijadikan sebagai salah satu persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023. Di mana dalam kejuaraan itu Indonesia menjadi tuan rumah.

Load More