Rauhanda Riyantama
Pemain baru Persis Solo, Alexis Messidoro. (Instagram/persisofficial)

Bolatimes.com - Tim promosi Liga 1 2022, Persis Solo resmi memperkenalkan rekrutan anyar asal Argentina, mantan pemain Boca Juniors yang pernah satu tim dengan Carlos Tevez, Alexis Messidoro.

Alexis Messidoro diperkenalkan sebagai pemain baru Persis Solo pada Rabu (22/6/2022) malam WIB, namanya mungkin asing tapi sosoknya bukan pemain sembarangan.

Sebagai legiun asing anyar Persis Solo, Alexis Messidoro merupakan pemain asal Argentina kelahiran Buenos Aires pada 13 Mei 1997.

Baca Juga:
Absen di Tiga Turnamen Asia Tenggara, Kevin/Marcus Fokus ke Kejuaraan Dunia 2022

Riwayat karier sepak bola profesional Messidoro ini cukup fantastis, ia termasuk salah satu rekan seakademi gelandang Tottenham Hotspur, Rodrigo Bentacur.

Menariknya lagi, Messidoro juga pernah menjadi rekan satu tim Carlos Tevez dan Leandro Paredes saat sama-sama masih bermain untuk Boca Juniors.

Berikut profi singkat pemain berusia 25 tahun milik Persis Solo yang baru didatangkan dengan free transfer asal klub Liga Yunani itu.

Baca Juga:
5 Pemain Beruntung yang Pernah Setim dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Messidoro merupakan salah satu pemain akademi tim U-20 Boca Juniors, di musim 2014-2015 ia merupakan rekan setim Rodrigo Bentacur saat sama-sama masih berusia 17 tahun.

Bentacur merupakan pemain timnas Uruguay yang pernah bermain untuk Juventus, saat itu Si Nyonya Tua masih dalam komando Antonio Conte.

Pada musim 2015-2016, Messidoro yang sudah memastikan masuk ke skuat utama Boca Juniors memiliki kesempatan bermain dengan Carlos Tevez.

Baca Juga:
Jelang Piala AFF U-19 2022, Vietnam U-19 Panggil Kiper Liga Jerman

Selain itu ia juga bermain dengan Leandro Paredes yang kni bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG), riwayat sang pemain tentu dapat dibilang mentereng.

Sebab hanya segelintir pemain di Liga 1 yang memiliki riwayat bermain menakjubkan seperti Messidoro ini, sebelum itu ada Michael Krmencik rekrutan anyar Persija Jakarta asal Republik Ceko.

Nama : Alexis Nahuel Messidoro

Baca Juga:
Hesti Purwadinata Bakal Tanding Bulu Tangkis Lawan Raisa, Disiarkan Secara Live

Tanggal lahir : 13 Mei 1997

Tempat kelahiran: Buenos Aires, Argentina

Usia : 25

Tinggi : 1,70 m

Kewarganegaraan : Argentina

Posisi: Gelandang Serang/Attacking Midfielder

Kaki: Kanan/Right

Klub Saat Ini: Persis Solo (Gabung 22 Juni 2022)

Kontributor: Eko Isdiyanto
Load More