Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-23 Ronaldo Kwateh saat lawan Malaysia di SEA Games 2021. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-19 Ronaldo Kwateh akan unjuk kebolehan dalam turnamen Toulon Cup 2022. Hal ini menjadi sorotan media Vietnam.

Disebutkan Ronaldo Kwateh berpeluang bersua dengan juniornya Lionel Messi di Timnas Argentina U-20 dan adik angkatan Kylian Mbappe di Prancis U-20.

Itu bisa saja terjadi andai Timnas Indonesia U-19 lolos fase grup. Diketahui, skuad Merah Putih saat ini tergabung di Grup B bersama Venezuela, Ghana dan Meksiko.

Media Vietnam menyebut, bila Timnas Indonesia melaju ke babak berikutnya maka berpeluang menghadapi Grup A yang berisi Timnas Prancis U-20, Argentina, Arab Saudi dan Panama.

"Jika lolos ke babak selanjutnya, Ronaldo berpeluang menghadapi juniornya Messi dan Mbappe di Grup A," tulis TheThao247 seperti dikutip Bolatimes.com, Senin (30/5/2022).

c, Muhammad Azam dalam laga perebutan medali perunggu sepakbola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022) sore WIB. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Ronaldo Kwateh dilaporkan kembali mendapat kepercayaan Shin Tae-yong untuk membela timnas meski bukan di tim senior berkat penampilan impresifnya di SEA Games 2021.

"Bintang kelahiran 2004 itu dipercaya Shin Tae-yong untuk masuk ke lapangan. Kontribusi pemain ini benar-benar diakui saat berhasil mengeksekusi penalti saat duel lawan Filipina dan Malaysia," imbuhnya.

Adapun Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan menghadapi Venezuela U-20 di laga perdana Grup B Toulon Cup pada Senin (30/5/2022) pukul 18.30 WIB.

Load More