Husna Rahmayunita
Starting XI Timnas Indonesia U-23 saat melawan Vietnam di SEA Games 2021. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste di laga lanjutan SEA Games 2021. Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan menghadapi Timor Leste, di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Selasa (10/5/2022) malam WIB.

Pada pertandingan kali ini, skuad Garuda Muda mengusung misi bangkit setelah kalah lawan Vietnam  0-3 di laga perdana. Pertandingan besok bisa disaksikan secara langsung di RCTI dan iNewsTV.

Pada laga sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong yang belum diperkuat Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam di lini pertahanan, tak kuasa membendung serangan-serangan tuan rumah..

Kekalahan itu membuat laga kontra Timor Leste jadi krusial bagi Indonesia. Mereka wajib meraih kemenangan demi menjaga asa lolos ke babak semifinal.

Kapten timnas Indonesia U-23, Fachruddin Aryanto pun meminta rekan-rekannya untuk segera melupakan kekalahan dari Vietnam dan fokus meraup poin penuh atas Timor Leste.

"Ini belum selesai, masih ada tiga pertandingan, peluang lolos terbuka lebar," kata Fachruddin Aryanto dalam rilis PSSI.

"Kami harus mati-matian tiga laga akhir untuk menang biar bisa lolos ke semifinal," ucap sosok yang merupakan satu dari tiga pemain senior yang dibawa Shin Tae-yong ke SEA Games 2021.

Hal senada disampaikan pelatih Shin Tae-yong. Dia tak menampik Indonesia kalah segalanya dari Vietnam, tetapi hal itu bukanlah akhir dari perjuangan skuad Garuda Muda di SEA Games 2021.

Shin, telah bekerja keras untuk mengembalikan mental pemain dengan mengubah suasana latihan pasca kekalahan dari Vietnam. Dia berharap Marc Klok dan kawan-kawan bisa bangkit untuk mengalahkan Timor Leste.

"Jadi, persiapan dari saya mengubah suasana karena kami kalah lawan Vietnam jadi saya ingin ubah suasana dahulu supaya menang lawan Timor Leste," ungkap Shin Tae-yong.

Berikut jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste di SEA Games 2021

Laga: Timnas Indonesia vs Timor Leste
Waktu: Selasa (10/5/2022) pukul 19.00 WIB
Tempat: Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam
Siaran langsung: iNewsTV, RCTI
Link live streaming: link

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More