Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
FK Novi Pazar, klub Serbia tertarik boyong Saddil Ramdani. (Instagram/@fknovipazar_official)

Bolatimes.com - Saddil Ramdani tak dilepas oleh Sabah FC memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games. Sang pelatih, Ong Kim Swee buka suara.

Sabah FC tak merestui Saddil Ramdani ke Timnas U-23 lantaran SEA Games bukan agenda FIFA. Selain itu, sosok Saddil Ramdani dibutuhkan tim untuk mengarungi Liga Super Malaysia.

Di sisi lain, Ong Kim Swee justru menyinggung suporter Indonesia yang disebutnya suka provokasi saat membahas soal Saddil Ramdani.

Baca Juga:
Profil Shinji Kagawa, Eks Manchester United yang Dirumorkan Gabung Persib Bandung

"Isu Saddil ini bukan mengenai PSSI dengan FAM atau Sabah FC. Kita tahu para suporter Indonesia ini suka memainkan provokasi-provokasi," ucap Ong Kim Swee dikutip dari kanal Youtube Harimau Malaya pada Minggu (17/4/2022).

"Saya sudah tahu dengan mereka, bila memerlukan sesuatu tertentu, mereka akan coba mendapatkannya," sambung mantan pelatih timnas Malaysia tersebut.

Ong Kim Swee kemudian melanjutkan bahwa Sabah FC tak salah karena tidak melapas Saddil Ramdani. Sebab, klub tak wajib melepas pemain di luar kalender FIFA.

Baca Juga:
Gagal ke Final IYC 2021, Pemain Indonesia All Star U-20 Akui Kecolongan Lawan Atletico Madrid U-18

Pelatih yang pernah menangani timnas Malaysia itu juga menjelaskan dirinya aslinya bisa melepas Saddil jika jadwal Sabah FC tidak padat ketika SEA Games 2021 berlangsung.

Akan tetapi kebalikannya, klub berjuluk The Rhinos ini bakal bertanding lima laga ketika jadwal SEA Games 2021. Ia pun tak mau melepas Saddil karena dibutuhkan dan menjadi salah satu pemain kunci.

PSSI sempat menyatakan ingin menghubungi FAM agar Sabah FC mau melepas Saddil. Namun, pihak klub tak bergeming dan tetap ogah melepaskan pemainnya.

Baca Juga:
Profil FC Groningen, 'Pabrik' Pemain Hebat Eropa yang Rekrut Ragnar Oratmangoen

Terlepas dari itu, kini timnas Indonesia U-23 sudah berada di Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan yang dipantau langsung oleh Shin Tae-yong. Dengan persiapan matang, Garuda Muda diharapkan bisa meraih medali emas.

Load More