Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Exco PSSI, Hasani Abdulgani. (Dok. Antara)

Bolatimes.com - Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, akan terbang ke Eropa untuk membantu mempercepat proses naturalisasi Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.

Hasani dan tiga pemain tersebut akan melakukan pertemuan di Belanda. Rencananya, ia bertolak ke Eropa pada Rabu (6/4/2022).

"Saya besok (Rabu, 6 April) akan ke Belanda untuk bertemu dengan mereka," kata Hasani, saat dihubungi awak media, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga:
Hormati Lawan, Momen Luis Suarez Tak Mau Injak Lantai Berlogo Man City

pemain turunan Indonesia Sandy Walsh dan Jordi Amat. [hasani abdulgani / Instagram]

Adapun proses naturalisasi tiga pemain ini memang tidak kunjung selesai. Malahan, prosesnya masih nyangkut di Kemenkumham.

Ada dokumen yang dibutuhkan agar proses bisa lanjut. Yaitu surat keterangan perpindahan kewarganegaraan dari perwakilan negara masing-masing pemain.

"Tujuan saya ke sana itu meminta tanda tangan mereka di atas materai bahwa mereka bersedia menjadi WNI. Jadi saya ke sana membawa semua berkas, ada 12 berkas dari 13 berkas yang dibutuhkan dalam proses naturalisasi," terang Hasani

Baca Juga:
Mengenal Stadion 974, Venue Piala Dunia 2022 Paling Unik yang Terbuat dari Kontainer

"Memang kami membutuhkan satu berkas surat pernyataan dari pihak Dubes dan itu memang membutuhkan waktu dan kami tidak tahu berapa lama prosesnya."

"Untuk melengkapi surat itu saya meminta kepada PSSI dibuatkan surat kepada pemain tersebut untuk melepas kewarganegaraan mereka. Jadi nanti saya dari Belanda membawa 13 dokumen," ia menambahkan.

Keberangkatan Hasani ke Eropa merupakan upaya terakhir PSSI agar proses naturaliasi dipercepat, Jika tidak ada progres, pihaknya bakal merelakan Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama tidak tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga:
3 Klub Liga 1 yang Paling Agresif di Bursa Transfer, Boyong Nama-nama Lokal Top

"Ini Pak Ketum (Mochamad Iriawan) menyuruh saya berangkat (ke Belanda) sebagai opsi terakhir. Kalau ini tidak gol juga, ya sudah," pungkas sosok yang juga seorang pengusaha tersebut.

Load More