Rauhanda Riyantama
Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, mencetak satu gol saat Ipswich Town menang 3-2 atas Sheffield United U-18 dalam laga perempat final FA Youth Cup 2020/2021, Sabtu (1/5/2021). (Dok. Ipswich Town)

Bolatimes.com - Bek muda Timnas Indonesia, Elkan Baggott mendapat kepercayaan untuk masuk tim utama Ipswich Town kala berhadapan dengan Oxford United, Sabtu (19/3/22).

Dalam lanjutan League One atau kasta ketiga Liga Inggris pekan ke-39, Ipswich Town harus bertandang ke markas Oxford United di Kassam Stadium.

Ipswich Town sendiri dalam lawatannya kali ini, harus puas bermain imbang usai gol Bersant Celina di menit ke-70, harus disamakan oleh Oxford United di menit-menit akhir lewat Luke McNally.

Baca Juga:
Profil Zian Zigaz, Eks Pemain Persita Tangerang yang Jadi Vokalis Band

Hasil imbang ini pun diwarnai pemandangan menarik bagi para pendukung Timnas Indonesia. Pasalnya, ada nama Elkan Baggott di daftar pemain yang dibawa Kieran McKenna itu.

Mantan asisten pelatih Manchester United itu turut membawa Elkan Baggott dan bahkan memasukkan pemain berusia 19 tahun itu di daftar cadangan.

Elkan Baggott jadi kapten Ipswich Town U-23. (Instagram/@elkanbaggott)

Hanya saja, Elkan Baggott belum mendapat kesempatan dari Kieran McKenna untuk melakoni debutnya bersama tim utama Ipswich Town.

Baca Juga:
Pelatih Ipswich Town U-23 Mundur, Elkan Baggott Beri Pujian Selangit

Meski demikian, adanya nama Elkan Baggott dalam daftar di bangku cadangan menjadi bukti dari progres yang dimilikinya dalam beberapa tahun terakhir

Diyakini, masuknya nama Elkan Baggott dalam tim utama Ipswich Town tak lepas dari performa apiknya bersama tim U-23 klub berjuluk The Tractor Boys itu.

Bersama Ipswich Town U-23, Elkan Baggott selalu menjadi andalan dan kerap ditunjuk sebagai kapten. Pemilihan dan penunjukkan ini pun membuahkan hasil di lapangan.

Baca Juga:
Kisah Indra Sjafri Jadi Sorotan Media Asing Gara-gara Game Football Manager

Dalam Professional Development League zona Selatan musim ini, Elkan Baggott berhasil membawa Ipswich Town U-23 untuk sementara nongkrong di peringkat kedua di belakang Bristol City.

Dalam ajang tersebut, Elkan Baggott membawa Ipswich Town U-23 meraih 12 kemenangan, tiga kali hasil imbang, dan empat kekalahan.

Jika Elkan Baggott tetap tampil konsisten bersama rekan-rekannya di posisi dua besar, Ipswich Town U-23 berpotensi lolos ke babak Play Off Professional Development League di musim ini.

Baca Juga:
Bagas/Fikri Juara All England 2022, Ketum PBSI: Kita Punya Jagoan Baru

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

Load More