Irwan Febri Rialdi
Exco PSSI, Hasani Abdulgani. (Dok. Antara)

Bolatimes.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, diutus federasi ke Belanda untuk memantau pemain keturunan Indonesia yang diproyeksikan bermain di Piala Dunia U-20 tahun 2023.

“Saya akan ke Belanda, melihat pemain yang ditargetkan untuk Piala Dunia U-20. Berangkatnya mungkin awal April 2022 karena visa belum turun,” ujar Hasani kepada Antara di Jakarta, Selasa.

Meski demikian, pria asal Aceh itu enggan memberitahukan lebih rinci terkait pesepak bola U-20 yang akan ditemuinya di Belanda.

Baca Juga:
Spotify Resmi Jadi Sponsor Utama Barcelona, Nama Stadion Camp Nou akan Diubah

Hasani bahkan tidak mau membagikan informasi umum seperti berapa orang pemain yang masuk dalam radar PSSI atau saat ini mereka berkewarganegaraan apa.

“Belum ada yang bisa dibocorkan,” tutur dia.

Meski demikian, Hasani memastikan bahwa nama pemain tersebut merupakan permintaan langsung dari pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Presiden Jokowi akan Sambut Pebalap MotoGP di Istana Merdeka

Selain ke Belanda, Hasani akan melanjutkan perjalanannya ke Belgia untuk menemui dua pemain yang akan dinaturalisasi menjadi WNI yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Jordi dan Sandy memang bermain di Liga Belgia, masing-masing untuk KAS Eupen serta KV Mechelen.

“Saya mau berjumpa dengan mereka agar tidak berubah pikiran soal naturalisasi. Jangan sampai kita mencari yang enggak ada, sementara yang ada lepas,” kata Hasani.

Baca Juga:
Rionny Mainaky: Indonesia Wajib Rebut Gelar Juara All England 2022

Terkait Piala Dunia U-20 2023, PSSI terus menyiapkan skuad timnas U-19 yang nantinya akan berkompetisi di turnamen tersebut.

Saat ini, timnas U-19 yang disiapkan ke sana tengah berada di Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan beberapa laga uji coba termasuk melawan timnas U-19 Negeri Ginseng. Kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung hingga pertengahan April 2022.

(Antara)

Baca Juga:
Gak Doyan Bule, Eks Presenter Olahraga Wulan Guritno Ungkap Tipe Pria Idamannya

Load More