Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Sandy Walsh membantu KV Mechelen menang dramatis di Liga Belgia. (Instagram/@sandywalsh)

Bolatimes.com - Sandy Walsh baru-baru ini blak-blakan soal pemain idolanya. Yang cukup menarik, calon pemain Timnas Indonesia itu tak mengidolakan sosok Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Pengakuan tersebut diutarakan Sandy Walsh saat berkunjung ke KBRI di Belgia. Ia pun mendapatkan pertanyaan siapakah pemain favoritnya.

Awalnya pemain berusia 27 tahun ini mengaku kesulitan untuk menyebut pemain kesukaannya karena punya beberapa idola. Namun ia menyebut sosok mantan bek tangguh Manchester City, Vincent Kompany.

Baca Juga:
Sering Berulah, Rapor Buruk Pemain Thailand yang Brutal Sikut Lawan

"Wah sulit, saya ada beberapa idola pastinya. Tapi saya akan sebut pemain panutan saya ketika tumbuh (muda)," ucap Sandy Walsh dikutip dari kanal YouTube Embassy of Indonesia Brussels yang tayang Senin (14/3/2022).

"Saya dulu bermain di Anderlecht di sini, Brussel. Saat itu ada pemain Vincent Kompany yang juga sedang bermain di Anderlecht. Dia idola dan panutan saya," sambungnya.

Bukan tanpa alasan pemain KV Mechelen ini mengidolakan Kompany. Sebab, ia punya posisi bermain yang sama sebagai bek.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions: Manchester United vs Atletico Madrid, Ajax vs Benfica

"Selanjutnya saya bermain di posisi yang sama dengan ambisi yang sama seperti dia. Dia pemain hebat, oleh karena itu dia adalah panutan saya," jelas Sandy Walsh.

"Saya tidak seperti kebanyakan orang yang suka (Cristiano) Ronaldo atau (Lionel) Messi. Kalau Lukaku adalah teman saya. Jadi sulit untuk bilang dia idola," sambung Walsh lagi.

Sebagai informasi, Vincent Kompany merupakan bek tangguh asal Belgia. Ia merupakan produk akademi Anderlech dan kemudian hijrah ke Hamburger SV.

Baca Juga:
Andritany Ardhiyasa Minta Akun Ini Minta Maaf Langsung, Ancam Bawa ke Ranah Hukum

Lalu pada 2008 Vincent Kompany direkrut oleh Manchester City. Sejak itu namanya mulai mencuat dan pemain yang kini sudah pensiun itu punya banyak prestasi hebat.

Load More