Rauhanda Riyantama
Skuat Timnas Futsal Indonesia vs Kamboja di Piala AFF Futsal 2018 (STEPHANUS ARANDITIO/BOLATIMES.COM)

Bolatimes.com - Undian Piala AFF Futsal 2022 sudah selesai dilakukan. Hasilnya, Timnas Futsal Indonesia segrup bareng Thailand dan Malaysia.

Drawing yang berlangsung Senin (21/2), memang membuat kejutan. Sebab, negara-negara kuat tergabung dalam satu grup.

Di Grup A, akan saling sikut Indonesia, Thailand, dan Malaysia. Dua negara yang disebutkan belakangan adalah peraih terbanyak juara dari 16 edisi.

Baca Juga:
Shayne Pattyname Bersedia Bela Timnas Indonesia, Wajah Ayahnya Disorot Netizen

Selain tiga negara ini, Grup A juga ada Kamboja dan Brunei Darussalam. Ini tak bisa dianggap remeh karena kekuatan mereka juga bisa jadi batu sandungan.

Piala AFF Futsal akan berlangsung di Bangkok, Thailand. Merujuk jadwal event ini akan digelar 3-12 April 2022.

Untuk Indonesia, pekerjaan rumah berat menanti. Setelah tak lagi dinahkodai Kensuke Takahashi, skuat Garuda belum menemukan sosok pengganti.

Baca Juga:
Selamat, Bos AHHA PS Pati Dikaruniai Anak Pertama di Tanggal Cantik 22-2-22

Namun media Vietnam, The Thao 247, belum lama ini membocorkan bahwa Timnas Futsal Indonesia bakal dilatih oleh Miguel Rodrigo yang tak lain mantan pelatih Timnas Futsal Vietnam.

Timnas Futsal Indonesia U-20 ke semifinal Piala Asia U-20, Selasa (18/6/2019).

Dalam artikelnya, The Thao 247 menuliskan bahwa Miguel Rodrigo menjadi pelatih yang paling cemerlang dari sekian banyak opsi yang dimiliki Federasi Futsal Indonesia (FFI).

“Federasi sepak bola negeri ini (Indonesia) sedang menargetkan beberapa nama untuk mengisi kursi panas kepelatihan, di mana tuan Miguel Rodrigo, mantan pelatih Timnas Futsal Vietnam adalah  nama paling cemerlang,” tulis The Thao 247.

Baca Juga:
Depak Malaysia dari Piala AFF U-23 2022, Pelatih Laos Sebut Momen Fantastis

Miguel Rodrigo sendiri punya rekam jejak mentereng bersama Timnas Futsal Vietnam sejak datang pada 2017 silam menggantikan Bruno Garcia Formoso.

Miguel Rodrigo mampu membawa kesuksesan untuk Timnas Futsal Vietnam yakni berupa perunggu di SEA Games 2017 dan posisi ketiga di Kejuaraan Futsal Asia Tenggara pada 2019.

Tak hanya di Asia Tenggara, Miguel Rodrigo juga bisa membawa Timnas Futsal Vietnam lolos ke putaran final Kejuaraan Asia Futsal dan menembus perempat final Kejuaraan Asia Futsal 2018.

Baca Juga:
Jadwal Piala AFF U-23 2022 Hari Ini: Vietnam vs Thailand Berebut Tiket Semifinal

Miguel Rodrigo juga pernah menghajar Timnas Futsal Indonesia yang diasuh Kensuke Takahashi pda 2019 lalu di Kejuaraan Futsal Asia Tenggara di mana Vietnam menang dengan skor 8-3 atas skuat Merah Putih.

Selain Miguel Rodrigo, The Thao 247 juga memasukkan nama Justinus Lhaksana atau Coach Justin dan Andre Iriawan sebagai kandidat kuat pelatih Timnas Futsal Indonesia.

(Kontributor: Kusuma Alan)

Load More