Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

Bolatimes.com - PSSI telah menggelar pertemuan dengan Menpora Zainudin Amali membahas proyek naturalisasi pemain, Kamis (10/2/2022). Hasilnya, cuma dua nama yang akan diajukan untuk dinaturalisasi, yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Padahal, sebelumnya ada empat nama. Selain Sandy Walsh dan Jordi Amat ada lagi Mees Hilgers dan Kevin Diks.

"Sandy Walsh dan Jordi Amat. Jadi dua itu sudah kita tanyakan ke Shin Tae-yong. Jadi kebutuhannya itu selain ada keturunan dan secara teknis ada main di Eropa, ini masih ada harapan untuk ke depan," kata Amali usai pertemuan.

Baca Juga:
Dua Calon Dicoret, Sandy Walsh dan Jordi Amat Lanjut Proses Naturalisasi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ditemui di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (10/2/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Tidak dijelaskan secara detail mengapa Mees Hilgers dan Kevin Diks belum diproses. Menurutnya, sampai saat ini baru dua yang akan maju ke tahap berikutnya.

"Memang ada beberapa nama yang dinominasikan. Pertimbangan pertama mereka berdarah Indonesia dari kakek atau nenek," tegas Amali.

"Nah dari situ diliat siapa yang mau, belum tentu juga mereka mau walaupun berdarah Indonesia," ungkapnya.

Baca Juga:
PSIS Semarang Dibungkam Barito Putera, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Shin Tae-yong mengatakan, alasan dirinya ngebet menaturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat adalah karena kualitas yang diyakini berpotensi mengangkat prestasi tim nasional.

"Saya rekomendasikan pemain tersebut karena masing-masing mereka punya kans menjadi pemain utama dan performanya sangat bagus dan luar biasa," ujar Shin Tae-yong.

"Secara pribadi saya merasa mereka akan sangat membantu Timnas Indonesia dan sepak bola Indonesia juga," pungkasnya.

Baca Juga:
Sempat Dijagokan Witan, Rizky Ridho Bocorkan Ingin Berkarier di Luar Negeri

Load More