Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

Bolatimes.com - Sandy Walsh dan Jordi Amat kian dekat dengan Timnas Indonesia selepas proses naturalisasi dikabulkan oleh Kemenpora dan PSSI. Sementara Mees Hilgers dan Kevin Diks tercoret.

Itu berdasarkan keputusan dalam pertemuan yang dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, PSSI dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Sandy Walsh dan Jordi Amat (proses naturalisasi). Jadi dua itu sudah kita tanyakan ke Shin Tae-yong. Jadi kebutuhannya itu selain ada keturunan dan secara teknis ada main di Eropa, ini masih ada harapan untuk ke depan," kata Amali usai pertemuan.

Baca Juga:
PSIS Semarang Dibungkam Barito Putera, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Adapun dua nama pemain keturunan yang diajukan Shin Tae-yong yakni Mees Hilgers dan Kevin Diks belum bisa dinaturalisasi.

Tidak dijelaskan secara detail mengenai hal itu. Menurutnya, sampai saat ini baru dua yang akan maju ke tahap berikutnya.

"Memang ada beberapa nama yang dinominasikan. Pertimbangan pertama mereka berdarah Indonesia dari kakek atau nenek," tegas Amali.

Baca Juga:
Sempat Dijagokan Witan, Rizky Ridho Bocorkan Ingin Berkarier di Luar Negeri

"Nah dari situ diliat siapa yang mau, belum tentu juga mereka mau walaupun berdarah Indonesia," ungkapnya.

Shin Tae-yong mengatakan, alasan dirinya ngebet menaturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat adalah karena kualitas yang diyakini berpotensi mengangkat prestasi tim nasional.

"Saya rekomendasikan pemain tersebut karena masing-masing mereka punya kans menjadi pemain utama dan performanya sangat bagus dan luar biasa," ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Ada yang Sakit, Shin Tae-yong Sebut Kondisi Timnas Indonesia U-23 Buruk

"Secara pribadi saya merasa mereka akan sangat membantu Timnas Indonesia dan sepak bola Indonesia juga," pungkasnya.

Load More