Irwan Febri Rialdi
Pemain keturunan Indonesia, Jayden Oosterwolde, resmi bergabung Parma. (Twitter/@ParmaCalcio_en)

Bolatimes.com - Pemain sepak bola asal Belanda yang kini telah resmi bergabung ke Parma, Jayden Oosterwolde, ternyata pernah menolak tawaran untuk bermain di timnas Indonesia.

Jayden Oosterwolde merupakan salah satu pemain yang memiliki darah keturunan Indonesia yang tengah digoda untuk bermain bersama timnas Indonesia.

PSSI memang telah mengupayakan keinginan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk menggoda pemain-pemain keturunan yang kini telah berkarier di luar negeri, dan salah satunya ialah Jayden Oosterwolde.

Baca Juga:
Mengapa Lionel Messi Bisa Pakai Nomor 10 di Laga PSG vs Nice?

Selain timnas Indonesia, Jayden Oosterwolde juga mengakui bahwa Suriname juga mengajukan tawaran serupa.

Menurut penuturan pemain berusia 20 tahun ini, tawaran untuk bermain bersama skuad Garuda datang dari asisten pelatih timnas Indonesia.                                        

“Indonesia dan Suriname telah menghubungi saya. Suatu waktu, saya menerima berbagai pesan Instagram dari Indonesia, salah satunya ternyata asisten pelatih tim nasional,” kata Jayden, dikutip dari ELF Voetbol.

Baca Juga:
3 Alasan Manchester United akan Menyesal Lepas Van de Beek ke Everton

Namun demikian, pemain kelahiran 26 April 2001 itu masih menyimpan ambisi untuk menembus timnas Belanda.

Sebab, itu adalah mimpi terbesarnya sebagai pesepak bola. Kini, dia tengah fokus untuk mengupayakan mimpi tersebut.

“Melalui agen saya, saya sudah mengatakan bahwa saat ini saya tengah fokus untuk membela timnas Belanda,” katanya.

Baca Juga:
Girang Tinggalkan MU, Van de Beek Ungkap Alasan Terima Pinangan Everton

“Indonesia dan Suriname belum masuk pertimbangan saya. Saya selalu bermimpi untuk timnas Belanda dan saya sedang mengejarnya,” ia melanjutkan.

Sebetulnya, kabar penolakan Jayden Oosterwolde ini juga pernah dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, pada November tahun lalu.

“Ada satu pemain keturunan yang menolak (ke timnas Indonesia U-19) dan memilih ke timnas Belanda, yakni Jayden Oosterwolde,” kata Yunus Nusi.

Baca Juga:
Nike Ambil Sikap, Tangguhkan Kerja Sama dengan Mason Greenwood

Padahal, menurut Yunus Nusi, Shin Tae-yong sudah sangat senang dengan kualitas yang dimilikinya. “Shin Tae-yong suka dengan permainannya,” ujar Yunus.

Pemain berpostur 189 cm ini tak hanya memiliki kemampuan defensif semata. Sebab, ia juga terhitung aktif ketika membantu timnya menyerang.

Itulah sebabnya, Jayden Oosterwolde diangkut oleh Parma. Dia diharapkan mampu membantu Parma merebut tiket promosi ke Serie A 2022/2023.

Sampai saat ini, Parma masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara Serie B 2021/2022 dengan koleksi 24 poin.

Mereka terpaut delapan mata poin dari Ascoli yang menduduki peringkat kedelapan, alias batas minimum tim yang tampil di babak play-off.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More