Irwan Febri Rialdi
Aksi Lionel Messi saat Paris Saint-Germain ditahan imbang Nice 0-0. (ANNE-CHRISTINE POUJOULAT / AFP)

Bolatimes.com - Ada pemandangan unik tapi familier pada pertandingan 16 besar Piala Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) melawan OGC Nice, Selasa (1/2/2022) dini hari WIB.

Sang mega bintang PSG, Lionel Messi, terlihat mengenakan nomor punggung 10. Nomor ini tentu sangat kental dengan La Pulga karena dikenakan olehnya di Barcelona dan timnas Argentina.

Ini jelas momen yang membingungkan buat para penonton, khususnya yang mengetahui bahwa Messi sejak awal bergabung dengan PSG mengenakan nomor punggung 30.

Messi mendapat nomor 30 di PSG karena nomor 10 telah dikenakan oleh Neymar. Namun, khusus di Piala Prancis Messi memang diizinkan mengenakan nomor keramat ini karena tertulis dalam aturan.

Disebutkan dalam pasal 7.3 dalam aturan Piala Prancis bahwa setiap pemain yang tampil sebagai starter harus mengenakan nomor punggung urut 1 hingga 11.

Sementara para pemain cadangan secara berurutan mengenakan nomor punggung 12 hingga 20. Nah, kebetulan Messi diturunkan Mauricio Pochettino sejak awal laga.

Terlebih si empunya nomor 10 PSG, Neymar, masih harus absen di laga tersebut karena cedera.

Selain Messi, ada pemain-pemain lain di laga ini juga mengenakan nomor punggung berbeda. Kylian Mbappe, misalnya, memakai nomor punggung 17.

Ada pula Ander Herrera yang mengenakan nomor 7, Julian Draxler nomor 11, dan Gianluigi Donnarumma dengan nomor punggung 1.

Georginio Wijnaldum juga sempat mengenakan nomor 10 ketika PSG melawan Vannes pada babak 32 besar Piala Perancis pada Januari 2021.

Meski Lionel Messi mengenakan kembali nomor keramatnya, Messi gagal menunjukkan penampilan apik dan gagal mencetak gol.

PSG pun akhirnya gagal meraih kemenangan saat melawan Nice dan harus tersingkir dari Piala Prancis. Kedua tim bermain imbang 0-0 hingga babak tambahan waktu sehingga laga dilanjutkan ke adu penalti. PSG pada akhirnya menelan kekalahan 5-6 dari Nice.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More