Husna Rahmayunita
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (kedua dari kanan) memberikan instruksi dalam latihan tim nasional Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/5/2021). Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2021. ANTARA/HO-PSSI

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menargetkan Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-23 meski tanpa pemain luar negeri atau pemain abroad.

Diketahui, Timnas Indonesia U-23 tidak akan diperkuat oleh pemain yang kini berkarier di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam dan Witan Sulaeman.

Meski begitu, Shin Tae-yong tetap memasang target tinggi untuk Skuad Merah Putih. Hal itu diungkapkannya saat menjadi bintang tamu podcast Close The Door yang dipandu Deddy Corbuzier.

Baca Juga:
Persib Tolak Lepas Pemain untuk Uji Coba Timnas Indonesia vs Bangladesh

"Target juarai (Piala AFF U-23 2022)," ungkap Shin Tae-yong dibantu penerjemah, Jeong Seok-seo.

Deddy Corbuzier lalu terpantik menanyakan alasan pemain abroad tak bisa dipanggil memperkuat Timnas U-23 di Piala AFF 2020. Shin Tae-yong pun menerangkan alasannya.

"Pemain abroad tidak dipanggil karena regulasi FIFA. Kita tidak bisa memanggil semua pemain saat FIFA matchday," imbuhnya.

Baca Juga:
Profil FK Novi Pazar, Klub Elite Liga Serbia yang Minati Saddil Ramdani

Shin Tae-yong dan penerjemah, Jeong Seok-seo di podcast Close The Door. (YouTube/Deddy Corbuzier)

Dengan absennya pemain lokal, Timnas kata Shin Tae-yong, akan megandalkan pemain U-23 yang berlaga di Liga Indonesia.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia kekinian berstatus sebagai juara bertahan Piala AFF U-23. Skuad Garuda menjadi juara Piala AFF U-23 pada 2019 di bawah asuhan Indra Sjafri.

Sementara itu, Piala AFF U-23 edisi pertama yang digelar pada 2005 dimenangkan oleh Thailand.

Baca Juga:
Damai, Umat Islam dan Kristen Doa Bersama demi Kelancaran Piala Afrika

Load More