Irwan Febri Rialdi
Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

Bolatimes.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, mengabarkan bahwa proses naturalisasi empat pemain yang merumput di Eropa. Dua di antaranya, yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat, diklaim sudah lengkap.

Hasani menerangkan proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat kini sudah masuk dalam tahapan berikutnya. Kedua pemain itu kini sedang berkomunikasi lebih lanjut dengan PSSI.

Sementara dua pemain lainnya yaitu Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen masih dalam tahap pengumpulan dokumen. Namun, Hasani menyebut semuanya memberikan respons yang positif.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Undang Shin Tae-yong ke Podcast, Pemain Timnas Terkesima

"Yang dua, yakni Jordi sama Sandy sudah dalam proses. Jadi, antara mereka dengan PSSI, lagi kontak-kontakan gitu," kata Hasani saat dihubungi awak media.

"Kalau yang dua lagi kami lagi menunggu dokumen dari mereka,” terang Hasani Abdulgani.

Lebih lanjut, Hasani menyebut tidak mematok target kapan naturalisasi pemain ini rampung. Pihaknya hanya akan menjalani sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga:
Elkan Baggott Sebut Victor Igbonefo Jadi Pemain Timnas Indonesia Terlucu

Pemain KAS Eupen, Jordi Amat. [Instagram/@jordiamat5]

"Kalau saya kan fungsi cuma berkomunikasi supaya lancar. Kalau menunggu, ya sampai dia kasih segala dokumennya secara lengkap," terangnya.

Jika dokumen sudah lengkap, PSSI akan meminta rekomendasikan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk memberikan keduanya status Warga Negara Indonesia (WNI) yang kemudian di bawa ke Presiden hingga DPR RI.

"Sebagian dokumen sudah dikirim ke PSSI. Tinggal PSSI nanti membuat surat atau menyambung ke Kemenpora. Itu saya kurang tahu karena masih di luar negeri," pungkasnya.

Baca Juga:
FK Novi Pazar Pertegas Niatan Boyong Saddil Ramdani ke Liga Serbia

(Suara.com)

Load More