Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam, Egy Maulana dan Witan Sulaiman saat melawan Singapura. [AP]

Bolatimes.com - Susunan pemain Timnas Indonesia vs Thailand di leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022). Egy Maulana Vikri dan Pratama Arhan starter.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sedikit merombak starting XI untuk duel pamungkas antara Timnas Indonesia vs Thailand.

Sejumlah nama masih tetap mengambil posisi starter, sedangkan yang lain dicadangkan. Egy Maulana Vikri didapuk menjadi starter, setelah di leg pertama cadangan.

Baca Juga:
Duel Timnas Indonesia vs Thailand, Fakhri Husaini Tekankan Dua Hal Penting

Di posisi penjaga gawang Shin Tae-yong masih mempercayakannya kepada Nadeo Argawinata. Asnawi Mangkualam selaku kapten tim bakal menjadi fullback bersama dengan Pratama Arhan.

Adapun bek tengah diisi oleh Fachruddin Aryanto dan Alfeandra Dewangga. Dua pemain tengah langsung dipasang yakni Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Irianto dan Ricky akan membantu lini serang yang diisi oleh Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Ramai Rumakiek. Adapun ujung tombak diisi oleh Dedik Setiawan.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Duel Sengit Arsenal vs Manchester City

Lagi-lagi Shin Tae-yong tidak menurunkan Elkan Baggott. Bahkan, pemain berdarah Inggris itu juga tak ada di bangku cadangan.

Sama halnya dengan Evan Dimas Darmono masih di cadangan. Kemungkinan, pemain Bhayangkara FC itu bakal turun di babak kedua.

Sementara Thailand tidak terlalu banyak melakukan perubahan di starting XI. Ini berarti Thailand tetap berambisi memenangi pertandingan.

Baca Juga:
Sisi Positif Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Menurut Evan Dimas

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Thailand

Thailand: Siwarak Tedsungnoen, Theerathon Bunmathan, Narubadin Weerawatnodom, Pawee Tanthatemee, Sarach Yooyen, Supachok Sarachat, Bordin Phala, Thanawat Suengchittawon, Chanatip Songkrasin, Kritsada Kaman, Teerasil Dangda

Pelatih: Alexandre Polking

Baca Juga:
Park Hang-seo Mundur, Ini Sosok Pelatih Vietnam di Piala AFF U-23 2022

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, Dedik Setiawan

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Indonesia butuh gol untuk mengejar ketertinggalan 0-4 di leg pertama. Skuad Garuda wajib menang dengan selisih lima angka untuk menjuarai Piala AFF 2020.

Load More