Husna Rahmayunita
Aksi Witan Sulaeman saat Indonesia menghadapi Vietnam di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Witan Sulaeman dijanjikan bonus rumah oleh Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura jika sukses mengantarkan Timnas Indonesia juarai Piala AFF 2020.

Bonus tersebut dijanjikan sebagai apresiasi untuk atlet berprestasi asal Sulawesi Tengah. Witan Sulaeman akan memperkuat Timnas Indonesia kontra Singapura di babak final Piala AFF 2020.

Sejak bergulirnya piala AFF 2020, Witan Sulaeman berhasil membukukan dua gol dan 3 assist. Hal itu menjadikannya sebagai salah satu gelandang tersubur yang dimiliki Skuad Garuda.

Baca Juga:
Hasil Drawing Piala AFF U-23 2022, Netizen Heran dengan Grup A

"Kalau berhasil akan diberikan rumah dan rumahnya itu sudah siap, ada yang ingin memberikan sudah pasti," kata Rusdi Mastura,Rabu (29/12/2021).

Tak sekadar apresiasi, bonus itu, kata Rusdi sekaligus motivasi bagi pemain kelahiran Palua itu agar dapat tampil lebih maksimal dan berhasil membawa timnas juara piala AFF kali ini.

Menurutnya, kehadiran Witan sebagai salah satu andalan pelatih Shin Tae-yong dalam timnas Indonesia, menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sulawesi Tengah.

Baca Juga:
Potensi Timnas Indonesia Kalahkan Thailand di Final Piala AFF 2020

Witan Sulaeman berseragam Timnas Indonesia. (Instagram/witansulaiman_)

Pasalnya, sejak pensiunnya Ferry Rotinsulu dan absennya Fadli Sausu dari timnas sejak 2017, tidak ada lagi pemain berdarah asli Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang masuk dalam skuad Garuda.

"Jadi semoga saja nantinya akan juara, dan dari Sulteng akan terus lahir Witan-Witan selanjutnya," jelasnya.

Ia menegaskan, saat ini Witan Sulaiman telah menjadi semangat baru bagi dunia persepakbolaan Sulawesi Tengah, sebab telah mampu menggedor semangat olahraga banyak pihak lewat teknik permainannya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia vs Thailand, Ini Prediksi Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Rusdi optimistis skuad Garuda muda dapat menyelesaikan tugasnya dengan tuntas, dalam dua laga pada partai final di Piala AFF 2020, masing-masing pada Rabu (29/12) dan Sabtu (1/1) malam di Nasional Stadium, Singapura.

Tak hanya witan, sejumlah pemain Timnas Indonesia lain seperti Irfan Jaya dan Asnawi Mangkualam juga dijanjikan hadiah rumah kalau sukses memenangkan laga pamungkas Piala AFF 2020.

Bonus rumah tersebut dijanjikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga:
Sesumbar, Media Thailand Sebut Negaranya akan Menang 2-0 atas Indonesia

(Antara)

Load More