Husna Rahmayunita
Striker Timnas Singapura, Ikhsan Fandi, berselebrasi usai menjebol gawang Myanmar pada laga pembuka Piala AFF 2020, Minggu (6/12/2021). (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Jelang laga hidup mati menuju final Piala AFF 2020, striker Timnas Singapura, Ikhsan Fandi optimis timnya mampu menumbangkan Timnas Indonesia.

Ikhsan Fandi sesumbar telah mengantongi kelemahan dan kekuatan Timnas Indonesia, setelah menganalisis laga leg pertama, di mana berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada pertandingan tersebut, Singapura menahan imbang Timnas Indonesia lewat sepakan Ikhsan Fandi di babak kedua. Ikhasan Fandi menyamakan kedudukan Skuad Garuda yang unggul lebih dulu melalui gol Witan Sulaeman.

Baca Juga:
Jadwal Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020 Hari Ini: Duel Indonesia vs Singapura

Tak puas dengan hasil tersebut, Ikhsan Fandi sesumbar timnya telah mengatur strategi untuk membobol pertahanan anak asuhan Shin Tae-yong di leg kedua.

"Kami sudah bermain melawan Indonesia dan tahu apa kekuatan dan kelemahan mereka. Pelatih Tatsuma punya rencana untuk kami," ujarnya seperti dikutip dari Zingnews.vn.

"Yang terpenting seluruh tim fokus, menjalankan instruksi dengan cara. Tepat untuk bisa menyelesaikan pertandingan," imbuhnya.

Baca Juga:
Baru Gabung, David da Silva Langsung Targetkan Juara Liga 1 2021/2022

Ikhsan Fandi jebol gawang timnas Indonesia. (Instagram/ikhsanfandi)

Striker berusia 22 tahun itu memastikan dirinya siap tampil melawan Timnas Indonesia. Bahkan, sesumbar akan merepotkan lawan.

"Saya bermain lima pertandingan dalam sebulan dan hampir 90 menit pertandingan. Kebugaran saya semakin baik dan saya bisa menjadi ancaman yang lebih besar bagi lawan," kata Ikhsan Fandi.

Adapun leg kedua Timnas Indonesia vs Singapura di babak semifinal Piala AFF 2020 akan digelar di National Stadium, Sabtu (25/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Baca Juga:
Keputusan Wasit Banyak Sorotan, Shin Tae-yong Sarankan Piala AFF Pakai VAR

Kedua tim akan bertarung untuk memperebutkan tiket final Piala AFF 2020. Baik Timnas Indonesia maupun Singapura sama-sama mengusung misi wajib menang untuk mendapatkannya.

Load More