Husna Rahmayunita
Potret pemain Timnas Indonesia saat melawan Laos di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan melakoni laga penentuan nasib di semifinal Piala AFF 2020 dengan bersua Singapura. Berikut jadwal leg kedua semifinal Piala AFF 2020 hari ini, Sabtu (25/12/2021).

Pertandingan antara Indonesia vs Singapura di leg kedua akan digelar di National Stadion, Singapura. Sebelumnya, pada leg pertama Indonesia ditahan imbang Singapura dengan skor 1-1.

Anak asuhan Shin Tae-yong wajib meraih kemenangan dengan skor berapapun atas Singapura pada laga kali ini jika ingin lolos ke final Piala AFF 2020. Sebab, tak ada regulasi gol tandang.

Baca Juga:
3 Wasit Kontroversial di Piala AFF 2020, Termasuk Pengadil asal Korsel

Bila Timnas Indonesia imbang dan bertahan hingga waktu normal, maka harus melalui tambahan waktu 2x15 menit. Pun jika masih imbang, Skuad Garuda harus meraih kemenangan melalui adu penalti.

Baik Timnas Indonesia maupun Timnas Singapura memasang target menang tanpa harus adu penalti pada laga nanti demi memperebutkan tiket final Piala AFF 2020.

Langkah Timnas Indonesia mengalahkan Singapura pun diprediksi tidaklah mudah. Saat leg pertama, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan cukup kerepotan melawan tuan rumah.

Baca Juga:
Mengaku Salah, Wasit Laga Vietnam vs Thailand Mohon Hal Ini ke Netizen

Aksi Witan Sulaeman saat pertandingan Singapura vs Timnas Indonesia dalam semifinal leg pertama Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)

Namun, Timnas Indonesia punya amunisi baru di leg kedua ini dengan hadirnya Egy Maulana Vikri. Hanya saja, belum bisa dipastikan pemain FK Senica itu dimainkan sebagai starter atau tidak.

Apalagi, dari beberapa laga yang sudah dijalani formasi Shin Tae-yong sulit ditebak. Juru taktik asal Korea Selatan itu sering mengubah susunan pemain demi melancarkan strategi.

Di sisi lain, Timnas Singapura juga dipastikan tak akan mulus melawan Indonesia yang saat ini tengah naik daun karena gaya permainan yang meningkat.

Baca Juga:
Lahir di Thailand, Berikut 3 Alasan Elkan Baggott Pilih Timnas Indonesia

Rentetan kemenangan Skuad Garuda selama Piala AFF 2020 dipastikan akan menjadi PR besar yang mesti dituntaskan oleh Harris Harun Cs. Pada laga nanti, The Lions belum diketahui akan mengusung taktik menyerang atau pertahan.

Namun yang jelas, pelatih Singapura Tatsuma Yoshida ingin anak asuhnya menang tanpa harus adu penalti, sama seperti yang diungkap oleh Shin Tae-yong.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 disiarkan langsung di RCTI dan iNews TV hari ini, Sabtu (25/12) pukul 19.30 WIB atau bisa juga disaksikan secara live streaming.

Baca Juga:
Jelang Final, 5 Pemain Timnas Indonesia Belum Beraksi di Piala AFF 2020

Load More